Top Ad unit 728 × 90

Traveling Hemat ke Maldives? Yuk Intip Rahasianya

Traveling Hemat ke Maldives - thesagescontemplations.blogspot.com

Bisakah kita berkunjung ke Maldives dengan budget yang sehemat mungkin? Jika kita bandingkan dengan gambaran pantai pasir putih dengan warna air laut yang biru mudah, jernih dan bersih serta lambaian daun pohon kelapa di tepi pantai yang indah dan mempesona.
Selain itu, juga dilengkapi dengan resort-resort mewah dengan bungalow-bungalow di atas air. Jika kita melihat gambaran seperti itu, pasti yang terlintas di pikiran kita pasti berapa harga yang harus dibayar untuk menikmati itu semua? Pasti jutaan rupiah bahkan hingga puluhan juta yang bakal kita keluarkan.
Nah, dari situlah kemudian muncul pertanyaan apakah bisa traveling ke Maldives dengan budget rendah? Jawabannya pasti bisa. Penasaran gimana caranya? Berikut rahasianya.
Sebelum tahun 2009, Maldives menutup diri bagi wisatawan asing yang akan berkunjung ke negara tersebut tanpa melalui resort. Wisatawan diijinkan untuk berkunjung dengan syarat harus menginap di resort karena tidak ada penginapan lain yang tersedia di luar resort.
Dapat kita bayangkan jika kita menginap di resort, harga per-malamnya rata-rata 10 juta keatas, bahkan ada yang bisa mencapai angka 50 juta untu 2-3 malam saja. Namun, untungnya setelah 2009 ada regulasi baru yang memperbolehkan pulau-pulau non-resort membuka diri dan menerima tamu asing.
Oleh karena itu, sekarang guesthouse-guesthous sudah banyak bermunculan di berbagai pulau lokal. Yang lebih penting dari itu adalah kita bisa menginap disana dengan budget yang lebih rendah.
Untuk masalah visa, kita tidak perlu menyiapkan visa, baik itu WNI ataupun warga negara lainnya. Semua warga negara berhak memasuki negara tersebut sebagai turis tanpa harus apply visa dan dapat tinggal di sana maksimal 30 hari.
Untuk masalah penerbangan, ada sedikit tips yang mungkin bisa dicoba, yaitu jika ingin ke Maldives, cobalah melakukan penerbangan dari Singapura dengan menggunakan Tiger Air. Kenapa harus dari Singapura penerbangannya? Jawabannya, karena lebih murah.
Selanjutnya yaitu persiapkanlah persediaan uang tunai untuk biaya hidup selama di sana karena disana tidak ditemukan mesin ATM di pulau lokal. Hanya beberapa hotel/resort yang menerima pembayaran dengan kartu kredit, begitu juga hotel-hotel besar, selebihnya hanya menerima uang tunai.
Selain menerima Rufiyaa (mata uang resmi Maldives) dolar Amerika juga masih berlaku di sana hanya saja nilai tukarnya berbeda. Jadi ketika kamu berada di Male, kamu harus sudah tahu harus tarik tunai dari ATM berapa banyak untuk kebutuhan selama di Maldives.
FYI juga untuk lebih berhati-hati ketika menarik/menukar uang ke mata uang lokal karena jika terlalu banyak akan sulit ditukar kembali ke USD dan tidak berlaku jika ditukar di luar Maldives. Jadi pastikan pegang mata uang lokal secukupnya saja ya biar ga ribet.

Itulah sedikit ulasan mengenai traveling hemat di Maldives.
Traveling Hemat ke Maldives? Yuk Intip Rahasianya Reviewed by gordo laizon on 03.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.