Top Ad unit 728 × 90

Travelling ke Amsterdam dan Paris Tanpa Agent Travel? Yuk, Simak Tips dan Persiapan Yang Harus Kamu Lakukan

Travelling ke Amsterdam dan Paris Tanpa Agent - thesagescontemplations.blogspot.com

Jika Anda ingin mengajak keluarga, teman, atau kerabat Anda pergi jalan-jalan ke Amsterdam dan Paris tanpa ingin menggunakan travel agent, simak yuk ulasannya berikut.
Banyak keuntungan yang didapat jika jalan-jalan ke Eropa tanpa melalui travel agent. Selain bisa menghemat biaya, perjalananpun benar-benar memuaskan. Mengapa demikian? Karena Anda bisa merencanakan sendiri waktu dan lokasi-lokasi mana yang akan dikunjungi.
Persyaratan Umum :
Visa Schengen merupakan visa khusus Eropa, untuk 26 negara Schengen yaitu : Belgia , Denmark, Jerman, Finlandia, Perancis, Yunani, Italia, Luxemburg, Austria, Portugal, Belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia, Islandia, Malta, Estonia, Hongaria, Latvia, Lithuania, Polandia, Slovenia, Slovakia, Ceko, Swiss, Liechtenstein,  tetapi visa tersebut tidak berlaku untuk negara Inggris dan 26 negara di luar itu.
Hal-hal lain atau tips khusus yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari :
  1. Pastikan Anda telah menentukan tempat-tempat yang akan Anda kunjung selama disana, hal ini bisa dilakukan dengan cara googling, dengan cara mencari map, kemudian  di print dan tandai tempat-tenmpat yang akan dikunjungi selama disana sebagai panduan, termasuk terminal map dan route-route jalur bus dan kereta juga direkomendasikan untuk diprint.
  2. Mencari transportasi yang akan digunakan, jika sebelumnya Anda sudah merencanakan tempat-tampat yang akan di kunjungi selama disana, maka untuk langkah selanjutnya adalah mencari transportasi yang akan digunakan selama disana. Apakah ingin menggunakan bus atau menggunakan kereta. Sebenarnya mau naik kereta ataupun bus sama saja karena ongkosnya lebih hemat jika dibandingkan menggunakan taksi.
  3. Bagi yang stay di Belanda – Amsterdam dan ingin jalan-jalan ke Paris dan ingin menggunakan kereta untuk sampai ke tempat tujuannya, sebaiknya booking terlebih dahulu tiket kereta dari jauh-jauh hari. Dari Amsterdam ke Paris memang sebaiknya menggunakan kereta, karena lebih cepat dan praktis, kalau naik bus cukup melelahkan dengan perjalanan yang ditempuh bisa mencapai 7 jam.
  4. Di Amsterdam dan Paris lingkungannya sangat ramah, informasi dan petunjuk arah sangat banyak, jadi kalau Anda tidak mengerti mengenai rote bus atau kereta, Anda tinggal bertanya ke bagian informasi baik di terminal maupun di hotel tempat Anda menginap maupun di tempat-tampat keramaian.
Biasanya di tempat-tempat keramaian banyak tour travel  yang khusus untuk menyediakan tour keliling kota maupun luar kota. Mereka akan menjelaskan secara detail, bahkan disana banyak counter-counter  yang memberikan map gratis untuk rote kereta, bus, dan juga tour-tour  untuk memanjakan wisatawan yang datang ke sana.
Jangan lupa bawa perlengkapan seperlunya saja, jika ternyata disana sedang musim dingin maka persipakan khusus musim dingin untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Apabila Anda ingin berhemat,bisa membawa ‘mini rice cooker khusus traveling’ dan bawa beras serta makanan secukupnya.
Selain terkadang lidah kita yang tidak sesuai dengan makanan yang ada disana, hal tersebut juga bisa membuat Anda jauh  lebih hemat, lebih kenyang, dan lebih terjamin kebersihannya.

Semoga perjalanmu selamat sampai tujuan ya :)
Sumber : http://nandang-smart.blogspot.co.id/2014/11/persiapan-jalan-jalan-ke-amsterdam-paris.html
Travelling ke Amsterdam dan Paris Tanpa Agent Travel? Yuk, Simak Tips dan Persiapan Yang Harus Kamu Lakukan Reviewed by gordon on 03.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.