Top Ad unit 728 × 90

Ada Rencana Studi ke Luar Negeri ? Kamu Wajib Ikut Kursus Bahasa Inggris


Jika kalian berniat untuk kuliah di luar negeri maka, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi terutama tempatnya berada di luar negeri. Jika kalian sudah memutuskan untuk kuliah ke luar negeri maka kalian harus sudah siap dan terampil dalam berbahasa Inggris baik secara lisan atau tulisan.
Mengapa bahasa Inggris itu penting? Tentu saja penting, apalagi kalian tinggal di daerah orang. Bahasa merupakan senjata kalian dan sangat diperlukan ketika berada di luar negeri, dan bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang mana hampir semua orang diseluruh dunia paham dengan bahasa teeersebut.
Tanpa memahami bahasa Inggris maka studi kalian di luar negeri akan sia-sia bahkan bisa jadi kalian tidak memiliki kesempatan untuk studi ke luar negeri. Diberbagai universitas di setiap negara memerlukan bukti keterampilan bahasa Inggris bagi calon international studentnya sebelum mereka benar-benar menerima pelajar tersebut.
Saat pendaftaran di kampus, biasanya diminta sertifikat TOEFL atau IELTS. For your information sebaiknya terlebih dahulu mencari informasi mengenai sertifikat apa yang diterima di kampus tersebut. Karena ada beberapa universitas yang memiliki ketentuan bahwa universitas tersebut hanya menerima sertifikat IELTS saja, bahkan kedua-duanya.
Strandar persyaratan yang biasanya ditetapkan oleh beberapa universitas adalah 550 (paper based) untuk TOEFL dan 6.0 untuk IELTS. Tetapi hal itu bisa saja berubah tergantung kebijakan universitas dan jurusan yang kalian ambil.
Bahasa Inggris dapat bermanfaat juga untuk kelancaran komunikasi dengan lingkungan sosial di sekitar tempat tinngal kalian di luar negeri sana. Menjadi seorang mahasiswa di luar negeri, maka kalian akan bersosialisasi dengan banyak orang asing. Selain degan citizen, kalian juga akan mendapat teman atau rekan yang berasal dari berbagai negara di dunia, sehingga untuk berkomunikasi denngan mereka diperlukan satu basaha yang dapat dimengerti oleh semuanya. Disinilah fungsi keterampilan bahasa Inggris kalian sebagai alat dalam bersosialisasi.
Selain untuk alat komunikasi, bahasa Inggris juga dibutuhkan dalam kegiatan studi . Bahasa pengantar yang digunakan di kampus yakni saat kegiatan akademik tentu menggunakan bahasa Inggris. Ketika dosen memberikan penjelasan, pertanyaan, saat kalian bertanya ataupun menanyakan sesuatu pada dosen kalian wajib menggunakan bahasa Inggris yang baik dan benar.
Tentunya hal ini bertujuan agar lawan bicara kalian mengerti hal yang kalian maksudkan. Selain itu, buku-buku panduan kalian juga menggunakan bahasa Inggris.
Jadi,  jika ingin kuliah di luar negeri pastikan dulu keterampilan bahasa Inggris kalian sudah memadai, jika belum maka inilah pentingnya kursus bahasa Inggris sebelum melanjutkan kuliah ke luar negeri.
Ada Rencana Studi ke Luar Negeri ? Kamu Wajib Ikut Kursus Bahasa Inggris Reviewed by gordon on 03.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.