Top Ad unit 728 × 90

Nikmati Muslim Tour di Belanda


Jika anda ingin berlibur di negeri kincir angin dan ingin menikmati wisata halalnya berikut adalah referensinya.
Volendam, merupakan desa nelayan, saat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata bagi wisatawan dari mancanegara yang berkunjung ke Belanda. Awalnya Volendam merupakan pelauhan di daerah Edam, sebuah kota penghasil keju di Belanda. Ketika Edam membangun pelabuhannya sendiri.
Volendam lalu memisahkan diri dan membentuk menjadi sebuah desa nelayan.  Suasana dan rumah-rumah di Volendam sungguh indah, bersih dan terawat. Walaupun rumah-rumah yang terdapat di sana itu merupakan rumah kecil-kecil dan berdempetan, tetapi sangat terlihat bahwa pemilik rumahnya merawat rumah-rumah tersebut dengan baik.
Ketika di sana Anda bisa berfoto di dalam rumah tradisional tersebut dengan memakai pak aian tradisional khas negeri kincir angin. Saat berkunjung ke negeri Belanda sempatkanlah mampir ke Desa Zaanse Schance. Tempatnya tidak jauh dari Amsterdam, sebuah desa yang selalu ramai oleh satu juta turis setiap tahunnya.
Tepatnya di daerah Zaanse Schance memiliki pemandangan yang indah dengan barisan kincir angin dan arsitetur rumah kayunya. Desa ini merupakan desa dari warisan kejayaan industri Belanda dari berabad-abad yang lalu. Zaanse Schance merupakan gambaran kehidupan Belanda pada abad 18 dan 19.
Perumahaan-perumahan dan juga kincir anginnya masih lestari hingga saat ini. Pada era keemasan Belanda, tempat ini merupakan salah satu pusat industri. Terdapat sekitar delapan kincir angin yang masih berfungsi di Zaanse Schance dan lima diantaranya dapat dikunjungi oleh wisatawan.
Penduduk sekitar masih mempertahankan keunikan warisan mereka, dimana kayu, pewarna, minyak, bumbu-bumbu dapur, semuanya masih dihasilkan menggunakan kincir angin. Dengan demikian, tak heran jika banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi desa tersebut. Lebih dari itu, wisatawan dapat mengeksplorasi desa ini lebih jauh.
Di desa tersebut terdapat museum Zaanse Schans, yang merupakan pusat kerajinan sepatu kayu khas negeri ini, hingga pengolahan keju tradisional. Pada tahun 2015 ini fitur wisata terbaru telah diluncurkan. Zaanse Schance seperti layaknya museum outdoor yang sayang untuk dilewatkan.
Komunitas muslim Belanda berkonsentrasi di empat kota besar yaitu, Amsterdam, Utrecht, Rotterdam dan Den Haag. Amsterdam menduduki peringkat pertama penduduk muslim terbanyak di Belanda. bukan hanya di Amsterdam. Muslim Belanda juga sangat kentara di kota Utrech.
Kota ini merupakan kota bagi sekitar 45 ribu penduduk muslim Belanda. menurut laman Euro-Islam, kegiatan ataupun aktivitas muslim Belanda banyak terjadi di kota ini. Setelah puas berkeliling di negeri kincir angin ini anda dapat menutup tur di Belanda dengan melaksanakan solat ataupun ibadah-ibadah lainnya di Masjid Kota Amsterdam, Utrecht, Rotterdam dan Den Haag.
Bagaimana tertarik untuk berwisata ke negeri kincir angin ini? Untuk anda yang muslim sudah tidak ragu lagikan untuk berkunjung ke negeri ini.
Sumber : Cheria Wisata
Nikmati Muslim Tour di Belanda Reviewed by gordo laizon on 03.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.