Top Ad unit 728 × 90

Mencari Tempat Wisata Halal Dunia? Jadikan 10 Destinasi ini sebagai Referensimu


Dewasa ini wisata halal sedang menjadi trend dikalangan traveler, hal ini menyebabkan banyak negara-negara yang mengembangkan jenis wisata tersebut tak terkecuali negara yang umat muslimnya sebagai minoritas. Berikut adalah daftar 10 negara dengan wisata halalnya.
  1. Australia
Sekarang hampir di semua kota-kota besar Australia telah menawarkan fasilitas halal untuk wisatawan muslimnya. Baik dari makanan halalnya maupun akses untuk beribadah sudah tersedia untuk wisatawan muslim.
  1. India
Walaupun India tidak tercatat sebagai negara muslim, tetapi jumlah populasi penduduk beragama Islam di India termasuk salah satu yang tertinggi di dunia. Salah satu wisata paling populer untuk wisatawan muslim adalah Kuil Hazratbal di Srinigar. Kuil yang memiliki masjid ini memiliki secuil ramut yang diyakini milik nabi Muhammad SAW.
  1. Hongkong
Terdapat enam masjid besar yang tersebar di Hongkong. Salah satunya, masjid Jamia yang berlokasi tidak jauh dari stasiun kereta api utama Hongkong. Tercatat sebanyak 44 restoran halal yang terus diawasi produk makanannya oleh pemerintah setempat dan kebanyakan dari restoran-restoran tersebut merupakan restoran kebab dan pizza.
  1. Tanzania
Tanzania memiliki Taman Nasional Serengeti dan pulau Zanzibar yang mana kedua tempat tersebut adalah beberapa daya tarik wisata yang dimiliki Tanzania. Negara yang terletak di Selatan Afrika ini tergolong negara yang ramah untuk wisatawan muslim.
Banyaknya penduduk yang beragama Islam menjadikan masjid dan makanan halal mudah untuk ditemukan. Terleih belakangan ini agen-agen perlajanan lokal sudah mulai menawarkan paket safari halal untuk wisatawan muslim.
  1. Jerman
Jerman merupakan negara dengan penduduk muslim sebagai penduduk minoritas dan penduduk muslim di Jerman sebagian besar merupakan imigran dari Turki. Maka jika berada di sana tidaklah sulit untuk menemukan kedai kebab atau masjid besar. Kemanapun Anda pergi, entah itu menikmati keindahan pegunungan Alpen ataupun singgah di Berlin dan Hamburg, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat ibadah dan makanan halal.
  1. Bosnia Herezegovina
Merupakan negara di tenggara Eropa, Kesultanan Utsmaniah telah memperkenalkan Islam di negara terseut. Bosnia akan menjaring wisatawan muslim dengan menawarkan jejak perang melawan Serbia yang banyak menghancurkan situs-situs Islam bersejarah. Saat ini ada banyak agen perjalanan yang menawarkan paket wisata khusus untuk wisatawan muslim.
  1. Thailand
Jika kita berkunjung ke negara tetangga yang satu ini, dari awal tiba di bandara Suvarnabhumi saja para pelancong sudah mendapatkan fasilitas ruang untuk sholat dan juga restoran halal. Walaupun kebanyakan warganya beragama Budha, tetapi Thailand merupakan salah satu negara yang ramah akan wisatawan muslim. Sudah terdapat setidaknya 100 masjid yang terdapat di Bangkok.
  1. Afrika Selatan
Islam berkembang di negara tersebut diseababkan lewat budak asli Indonesia yang diawa oleh pemerintah BelAnda. Sejak saat itu Islam terus berkemang di negara yang pernah menjadi tuan rumah di acara Piala Dunia ini. Wisatawan muslim akan mudah menemukan restoran halal dan juga tempat ibadah di kota-kota besar.
  1. Singapura
Untuk sekian kalinya negara yang berada di kawasan Asia Tenggara ini mendapat penghargaan di dunia kepariwisataan, kali ini Singapura mendapat penghargaan dan menduduki  peringkat pertama sebagai negara non muslim yang paling ramah untuk wisatawan muslim.
Selain makanan halal, akses dan ketersediaan tempat ibadah menjadi salah satu kriteria utama dalam menetukan wisata halal terbaik di dunia.
  1. Inggris
Populasi penduduk muslim di Inggris mencapai 2 juta orang, Inggris menyediakan berbagai fasilitas halal untuk wisatawan muslim. Banyaknya jenis makanan halal yang berasal dari Timur Tengah adalah salah satu keunggulan dari negara ini. Selain itu menemukan masjid yang berada di kota-kota besar bukanlah hal yang sulit.
Bagaiman menurutmu? Semoga dapat membantu kita merencanakan destinasi wisata halal dunia ya readers..
Mencari Tempat Wisata Halal Dunia? Jadikan 10 Destinasi ini sebagai Referensimu Reviewed by gordon on 03.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.