Top Ad unit 728 × 90

Mengintip Indahnya Pantai Papuma, Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Jember Jawa Timur

Pantai Papuma memang tergolong sebagai obyek wisata alam yang gres di jawa timur. Nama pantai ini diambil dari kata kependekan yang berarti pasir putih malikan, alasannya yaitu pantai ini memiliki bentuk pantai yang menjorok ke laut dan dipenuhi oleh pasir yang sangat putih.

Indahnya Pantai Papuma - Jember Jawa Timur

Pesona Pantai Papuma - Jember Jawa Timur

Pantai Papuma memiliki keunikan tersendiri dengan bebagai batuan karang yang dimilikinya, berada di tengah lautan. Anda akan dengan mudah menemukan sebuah kerikil karang besar yang dikelilingi oleh batuan karang kecil lainnya. Batu karang besar ini disebut dengan Siti Hinggil, yang memiliki ketinggian sampai 50 m dpl. Dan anda dapat menyaksikan pemandangan laut lepas pantai Papuma dari Siti Hinggil tersebut.

Selain susunan bebatuan karang yang indah, pantai Papuma juga memiliki hamparan pasir putih dan keindahan matahari terbenam yang menjadi salah satu daya tarik utama bagi para wisatawan. Beberapa diantara para wisatawan tersebut bahkan mengatakan bahwa keindahan pantai Papuma mirip keindahan pantai di Hawaii.

Pantai ini memiliki suhu udara yang berkisar antara 25 sampai 32 derajat celcius. Ombak laut di pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga aman bagi para wisatawan untuk berenang disekitar pantainya. Lokasi pantai ini juga sering digunakan untuk aktivitas larung sesaji oleh masyarakat sekitar dan juga perayaan Pekan Raya pada tanggal 1-10 Syawal.

Lokasi Pantai Papuma

Pantai Papuma berlokasi di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, kabupaten Jember dan merupakan destinasi liburan yang sangat bagus bagi anda yang sedang mencari wisata pantai di Jawa Timur yang masih gres dan penuh dengan panorama yang masih alami.

Akses Menuju Pantai Papuma

Dari sentra kota Jember, diperkirakan hanya memakan waktu kurang lebih 2-3jam saja untuk mampu menuju lokasi pantai papuma. Disarankan untuk menggunakan kendaraan beroda empat pribadi maupun sewaan alasannya yaitu transportasi umum dari terminal terdekat yaitu terminal Ambulu sudah tidak disediakan lagi.

Perlu diperhatikan bahwa ada medan yang cukup curam namun hanya sekitar 300 meter saja, setelah itu anda tidak perlu khawatir lagi. Bis besar juga tidak disarankan alasannya yaitu kondisi jalan yang cukup kecil dan berkelok-kelok dengan tingkat kecuraman berkisar antara 45 sampai 50 derajat. Namun disediakan alternatif lain untuk menuju pantai Papuma ini yaitu dengan menggunakan ojek yang akan mengantar anda pribadi ke pantai dengan biaya sekitar Rp. 12.500 per orang.

Tiket Masuk Ke Pantai Papuma

Harga tiket masuk ke pantai Papuma tergolong cukup murah. Pada hari biasa, masing-masing wisatawan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000 saja. Sedangkan pada hari libur atau weekend, biaya tiketnya menjadi Rp. 17.500. Cukup murah untuk pemandangan pantai yang mempesona ini.

Bagi para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi, maka dikenakan biaya embel-embel untuk parkir. Untuk sepeda motor biaya parkirnya sebesar Rp. 2000 sedangkan untuk kendaraan beroda empat biaya parkirnya sebesar Rp. 5000. Semua biaya tersebut sudah termasuk biaya asuransi kecelakaan.

Fasilitas Yang Disediakan Di Pantai Papuma

1. Penginapan
Pantai Papuma menyediakan sampai sekitar 25 pondok penginapan yang di desain supaya dapat terlihat menyatu dengan alam. Dan embel-embel 7 pondok lagi yang lokasinya lebih khusus untuk suasana yang lebih private.

2. Lobby Room
Fasilitas ini dapat digunakan untuk perkumpulan keluarga maupun bisnis, program training, live music maupun pertunjukan hiburan lainnya.

3. Cafe Tanjung Papuma
Selain berbelanja souvenir asli pantai Papuma, para wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas tempat tersebut di Café Tanjung Papuma. Café ini dibuka selama 24 jam sehingga wisatawan dapat memesan kapan saja.

Nah, itu ia review kami wacana Pantai Papuma jember, yang merupakan destinasi wisata pantai terbaru di jawa timur. Semoga mampu menjadi tumpuan yang bermanfaat buat pembaca semua.

Mengintip Indahnya Pantai Papuma, Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Jember Jawa Timur Reviewed by gordon on 19.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.