Top Ad unit 728 × 90

4 Sungai Terbesar Di Indonesia Yang Bisa Dijadikan Objek Wisata

Masih resah menentukan tempat wisata dikala liburan nanti? Jangan galau, wisata sungai mungkin mampu menjadi salah satu solusi untuk mengisi waktu libur Anda bersama keluarga. Beberapa sungai terbesar di Indonesia kini mampu Anda nikmati untuk tujuan wisata. Sebut saja menyerupai berselancar di atas sungai di Riau, kemudian menikmati pesna keindahan sungai-sungai di Kalimantan menggunakan kapal, dan lain sebagainya.
Nah, berikut kami rangkum beberapa sungai terbesar di Indonesia yang mampu anda pertimbangkan untuk dikunjungi.

4 Sungai Terbesar di Indonesia


1. Sungai Kampar, Riau

Sungai Kampar sangat terkenal di kalangan peselancar baik lokal maupun mancanegara. Sungai ini biasanya dijadikan tempat surfing. Timbul ombak besar di waktu-waktu tertentu membuat Sungai Kampar cocok untuk berselancar ria. Menariknya ombak di Sungai Kampar dapat “ditunggangi” para peselancar. Biasanya masyarakat lokal dan juga peselancar menyebut ombak besar tersebut dengan “Bono”.

Sungai Kampar, Riau

Bono paling besar atau gelompang paling tinggi di Sungai Kampar mampu Anda nikmati dikala bulan purnama penuh. Gelombang Bono di dikala bulan penuh mampu mencapai tinggi tiga meter. Tak hanya itu di saat-saat tertentu di sungai ini mampu muncul 21 buah gelombang secara bersamaan. Sehingga 21 surfer mampu berselancar bersamaan di puncak Bono.
Baca : Info Tentang Kota Terindah Yang Bisa Dijadikan Tujuan Wisata
Nah, Anda tertarik dan ingin mencicipi sensasi berselancar di Sungai Kampar tapi belum mempunyai peralatan surfing? Jangan khawatir alasannya yaitu sudah ada beberapa peselancar absurd dari Perancis yang menjual pake surfing Bono.

Biaya untuk berwisata ke sungai Kampar juga cukup terjangkau. Biaya mulai 1,4 jutaan per wisatawan. Harga tersebut sudah termasuk sewa perahu lengkap dengan bensin dan pengemudi, biaya penginapan, konsumsi dan izin kepolisian.

2. Sungai Musi, Sumatera Selatan

Sungai Musi merupakan salah satu sungai terpanjang sekaligus sungai terbesar di Indonesia. Panjangnya sekitar 750 km dan mengalir sepanjang kawasan kepahingan hingga Selat Bangka.

Sungai Musi, Sumatera Selatan

Sungai Musi selain sebagai jalur transportasi juga digunakan untuk wisata. Wisatawan dapat menyusuri sungai dengan menaiki bus air. Wisatawan mampu berkeliling menyusuri sungai dan melihat keindahan jembatan musi II. Tak hanya itu, wisatakan juga akan diajak ke objek wisata Masjid Lawang Kidul dan Masjid Ki Merogan. Jadi, wisata dengan bus air di Sungai Musi ini sangat cocok untuk Anda yang suka wisata religi.

Jika Anda datang pada dikala sore hari, dari tepi sungai Anda akan disuguhi keindahan matahari terbenam. Di malam hari, Keindahan lampu-lampu di jembatan dan tepian Sungai Musi juga sangat cocok untuk memanjakan mata Anda.

3. Sungai Mahakam, Kalimantan Timur

Sungai Mahakam mengalir dari Kutai Barat, Kutai Kartanegara, hingga Samarinda sepanjang 920 km. Di sepanjang sungai ini Anda mampu melihat banyak sekali aktifitas penduduk lokal menyerupai memancing, mengangkut barang, serta berjualan ikan.

Sungai Mahakam, Kalimantan Timur

Sungai yang juga merupakan salah satu sungai terbesar di Indonesia ini, selain di manfaatkan sebagai jalur transportasi alternatif juga dijadikan destinasi wisata. Saat final pekan terutama pada dikala sore hingga malam hari, di sepanjang pesisir sungai biasanya sangat ramai. Ada pedagang makanan dan minuman, menyerupai jagung manis, roti bakar, dan banyak sekali menu cemilan lainnya. Pada sore hari, pengunjung mampu menyaksikan keindahan metahari terbenam di tepian sungai.

Malam hari, suasana akan semakin ramai alasannya yaitu ada banyak sekali objek wisata murah dan menawan menyerupai Pulau Kumala di tengah sungai Mahakam ini. Di Pulai ini Anda mampu menikmati keindahan sungai pada malam hari, menikmati menara langit dan berkeliling dengan kendaraan beroda empat wisata.

4. Sungai Kapuas, Kalimantan Timur

Indonesia terkenal sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan destinasi wisata alam yang menarik. Salah satunya di Sungai Kapuas yang ada di Kalimantan Timur. Sungai ini merupakan salah satu sungai terbesar di Indonesia dengan beragam destinasi wisata alam yang mengagumkan mempesona.

Sungai Kapuas, Kalimantan Timur

Anda yang berlibur di Sungai Kapuas tak hanya dapat melihat pemandangan eksotis saja. Namun, di Sungai Kapuas ini Anda juga mampu menikmati banyak sekali wahana permainan menyerupai berkeliling sungai menggunakan kapal wisata, mengunjungi situs religi di sekitar sungai, hingga bermain air dengan kayak sambil menikmati sunset yang menawan.

Jika hobi fotografi, mungkin sebuah jembatan yang membentang di atas sungai Kapuas menjadi salah satu spot yang cocok untuk Anda. Disini Anda mampu mengambil spot foto dikala menyaksikan pesona keindahan sunrise. Datanglah sebelum matahari terbit, sehingga momen yang Anda dapatkan lebih bagus dan pemandangannya sangat cantik.
Baca : Inilah 10 Destinasi Wisata Taman Nasional Terbaik Di Indonesia
Jika belum puas hanya menikmati sunrise dan sunset di sungai Kapuas, Anda mampu menjelajahi Pelabuhan Seng Hie. Lokasi pelabuhan tersebut  tidak jauh dari Jembatan Kapuas. Di pelabuhan ini Anda dapat menyaksikan aktifitas bongkar muat barang dari dan menuju kapal nelayan yang ada di sepanjang Sungai Kapuas.

Nah, itu tadi diatas informasi wacana 4 sungai terbesar di Indonesia yang mampu digunakan untuk wisata. Yuk, segera agendakan perjalanan wisata Anda untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata diatas

4 Sungai Terbesar Di Indonesia Yang Bisa Dijadikan Objek Wisata Reviewed by gordon on 03.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.