Top Ad unit 728 × 90

Objek Wisata Alam Jawa Timur Paling Memukau

Objek Wisata Alam Jawa Timur – Saat ini kebutuhan akan traveling dan ngetrip seakan menjadi kebutuhan utama bagi para pecinta wisata dari seluruh dunia. Maka tak heran kalau setiap kali kita membuka social media, pasti ada saja seseorang yang mengupload fotonya dengan background objek wisata. Melihat banyaknya pecinta wisata dari banyak sekali daerah, kali ini kami akan mengajak para pembaca semuanya untuk mengetahui lebih dalam ihwal destinasi wisata alam dari Jawa Timur
Kita ketahui, di Jawa Timur sendiri banyak ditemukan banyak sekali macam objek wisata. Mau tau objek wisata alam apa saja yang terdapat di Jawa Timur? Daripada Anda penasaran, eksklusif saja yuk simak ulasan lengkap mengenai objek wisata alam Jawa Timur berikut ini!

Wisata Alam Jawa Timur Paling Mempesona

Dibawah ini ada beberapa objek wisata alam Jawa Timur paling memukau yang mampu Anda jadikan sebagai tujuan dikala Anda ingin melaksanakan liburan di simpulan pecan. Adapun beberapa objek wisata jawa timur tersebut diantaranya:

Gunung Bromo

Gunung bromo wisata jawa timur yang mempesona

Objek wisata alam Jawa Timur yang pertama yaitu gurung bromo. Gunung Bromo merupakan salah satu wisata alam yang paling banyak dikunjungi di Jawa Timur. Berlokasi di Tengger Bromo, gunung ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Untuk menuju gunung ini mampu melalui kota Probolinggo, dan juga mampu melalui kota Malang.
Ketika kita hingga di kawasan Gunung Bromo, maka hawa hirau taacuh akan menyambut kedatangan Anda dengan ditemani sejuknya hawa khas Tengger. Hamparan pasir yang luas disertai hawa yang hirau taacuh dan juga pemandangan yang spektakuler akan dapat kita rasakan dikala kita berada di puncak gunung Bromo.

Air Terjun Tumpak Sewu (Coban Sewu)

air terjun tumpak sewu lumajang wisata jawa timur

Air terjun tumpak sewu merupakan jeram yang memiliki keindahan tak kalah dengan jeram Niagara yang ada di Benua Amerika, bahkan jeram ini digembor – gemborkan merupakan miniature dari jeram Niagara.
Air terjun yang memiliki cabang fatwa yang banyak ini akan membuat para wisatawan berdecak kagum. Disamping jeram juga terdapat banyak pepohonan yang rindang yang turut menghiasi keindahan alam kota Lumajang.
Baca Juga : Info Wisata Alam Terbaik Di Malang

Air Terjun Madakaripura

Air terjun madakaripura probolinggo jawa timur

Objek wisata alam Jawa Timur yang ketiga yaitu Air Terjun Madakaripura. Air terjun Madakaripura merupakan jeram yang terletak di kota Probolinggo. Air Terjun yang sangat cantik ini konon merupakan tempat pertapaan dari Patih Gaja Madah. Jalan yang menuju ke jeram sangat mulus. Akan tetapi para pengunjung diharuskan berjalan kaki kurang lebih sepanjang 2KM untuk mampu menjangkau jeram yang menakjubkan ini.

Pulau Sempu

Pulau Sempu wisata malang jawa timur yang memukau

Pulau Sempu merupakan sebuah pulau yang terletak di kabupaten Malang. Pulau yang hampir tak berpenghuni ini menyimpan banyak sekali keindahan alam yang begitu menakjubkan. Didalam pulau ini, kita mampu menemukan sebuah laut atau biasa disebut oleh masyarakat sekitar yakni segara anakan, yang berarti anak dari pantai.

Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen Banyuwangi Jawa timur

Kawah ijen merupakan destinasi wisata tujuan utama para turis dari seluruh dunia. Di puncak kawah ijen ini kita akan mampu melihat blue fire (api yang berwarna biru) yang begitu spektakuler. Biasanya api yang berwarna biru ini mampu disaksikan sekitar pukul 2 pagi hingga subuh.
Sejatinya kawah ijen ini merupakan sebuah kawah tempat dihasilkannya belerang. Saat perjalanan menuju ke puncak kawah, kita juga mampu melihat pahatan – pahatan cantik dari sulfur yang sudah mengeras.
Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai objek wisata alam Jawa Timur yang mampu kami sampaikan kepada Anda semua. Melihat beberapa objek wisata alam di atas sangat cantik dan memukau, tentu tak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi objek wisata di atas satu persatu 

Objek Wisata Alam Jawa Timur Paling Memukau Reviewed by gordon on 07.03 Rating: 5

1 komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.