Top Ad unit 728 × 90

Panduan Packing Yang Benar Di Segala Liburan

Satu hal yang tidak mampu dilewatkan dikala akan pergi liburan yaitu packing. Bagi sebagian orang, terutama yang jarang bepergian jauh,  aktivitas yang satu ini yaitu aktivitas yang membosankan dan membingungkan, alasannya kita harus benar-benar jeli dalam memilih dan memilah barang-barang yang akan di bawa. Karena, kalau hingga ceroboh, dan hanya asal packing, bisa-bisa liburan malah akan menjadi hal yang merepotkan, alasannya barang yang seharusnya di butuhkan dikala perjalanan tidak terbawa.

Panduan packing yang benar di segala liburan

Tips packing yang benar dikala akan berlibur

1. Kenali Destinasi Wisata yang di tuju, dan bawa barang sesuai kondisi di sana

Ini yaitu hal pertama yang harus Anda lakukan. Tentukan ke mana Anda pergi, lalu cari tau banyak sekali hal mengenai destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Idealnya Anda juga haru tahu cuaca dan kondisi lingkungan destinasi wisata yang akan Anda kunjungi tersebut.
Nah, setelah itu barulah Anda pikirkan barang-barang apa yang Anda butuhkan selama berwisata di sana. Supaya Anda tidak lupa, sebaiknya Anda membuat daftar perlengkapan yang harus Anda bawa. Dari daftar yang telah Anda buat tersebut, silahkan sortir kembali supaya Anda benar-benar membawa barang-barang yang dibutuhkan saja.

2. Pilih Koper yang Baik dan Cukup untuk Memasukkan Barang-Barang yang Telah Anda Daftar

Setelah Anda berhasil membuat daftar barang-barang yang akan Anda bawa, tips selanjutnya yaitu pilih koper yang ukurannya sesuai dengan jumlah barang yang akan Anda bawa, dan juga ukuran koper ini harus Anda sesuaikan dengan tujuan wisata Anda. Jika Anda mencantumkan belanja sebagai salah satu aktivitas yang akan Anda lakukan dikala di sana, Anda boleh membawa koper yang sedikit lebih besar. Tetapi jikalau tujuan wisata Anda yaitu wisata alam, sebaiknya Anda membawa koper yang ukurannya tidak terlalu besar supaya Anda tidak kerepotan.
Jangan lupa untuk mengecek kondisi koper, alasannya koper biasanya berumur sekitar 10 tahun. Perhatikan bab roda, ketahanan materi koper dan resleting koper. Jika semuanya baik, maka koper itu sudah mampu dikategorikan sebagai koper yang baiklah untuk menyimpan barang-barang bawaan Anda.
Untuk meminimalisir banyak koper yang harus Anda bawa, jikalau memungkinkan sebaiknya Anda gabungkan keperluan 2 anggota keluarga ke dalam 1 koper, misalnya, kebutuhan ibu dan anak perempuan dimasukkan ke dalam 1 koper. Ini akan lebih menghemat daerah sekaligus meringankan barang bawaan Anda nantinya.

3. Susunlah Isi Koper

Setelah Anda berhasil menentukan barang-barang yang akan Anda bawa dan sudah memilih koper yang sempurna juga, kini saatnya Anda memulai aktivitas menyusun barang-barang yang akan Anda bawa tersebut ke dalam koper. Nah, untuk menyusun barang-barang bawaan ini, kami juga memiliki tips sendiri, sebagai berikut:
  • Gulung pakaian dengan rapi supaya tidak terlalu memakan tempat
  • Tempatkan peralatan mandi ke dalam tas kecil yang berbahan plastik sebelum dimasukkan ke dalam koper. Ini dimaksudkan biar peralatan mandi tersebut tidak membasahi seisi koper
  • Untuk perlengkapan kecil ibarat alat make up, pakaian dalam, obat-obatan, charger, kaos kaki atau barang kecil lainnya masukkan saja ke dalam rongga yang masih kosong
  • Sebagai persiapan, bawa juga barang-barang kecil yang mungkin akan berkhasiat untuk liburan Anda, ibarat kantong plastik, pulpen, selotip dan karet gelang
Nah, jikalau Anda merasa semuanya sudah Anda masukkan ke dalam koper, jangan lupa untuk mengikat perlengkapan Anda tersebut dengan rapi jikalau packing sudah selesai, supaya perlengkapan Anda tetap rapi hingga daerah tujuan.

Yang terakhir, dan wajib di lakukan adalah, berdoa kepada Allah biar selama berlibur di beri keselamatan dan anda bersama keluarga benar-benar menikmati liburan tersebut.

Panduan Packing Yang Benar Di Segala Liburan Reviewed by gordon on 19.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.