Top Ad unit 728 × 90

Curug Cigangsa, Air Terjun Tiga Tingkat Yang Super Cantik Di Sukabumi

Ingin rehat sejenak dari aktivitas yang mulai terasa menjemukan? Atau bosan dengan aktifitas yang hampir setiap hari dilakukan? Bagaimana jikalau berpetualang ke Sukabumi saja. Karena di sana terdapat Curug Cigangsa yang terkenal akan panoramanya yang bikin siapapun  terpesona.

Curug Cigangsa, Air Terjun Tiga Tingkat Yang Super Cantik Di Sukabumi

Lokasi Curug Cigangsa dan Cara Menuju Curug Cigangsa

Curug Cigangsa memang terletak di Kabupaten Sukabumi di Jawa Barat, lebih spesifiknya di Desa Batusuhunan, Kecamatan Surade. Curug atau jeram ini juga masih terletak di gugusan pegunungan selatan Jawa Barat yang memang memiliki medan yang berbukit dan jikalau diukur dari Kota Sukabumi jaraknya hanya sekitar 110 kilometer.

Keunikan Curug Cigangsa dan Tips Mengunjungi Curug Cigangsa

Curug Cigangsa ini biasa juga disebut sebagai Curug Luhur. Curug Cigangsa memiliki tebing kerikil yang warnanya hitam sebagai landasan untuk airnya mengalir dengan ketinggiannya yang mencapai 30 meter dan terdiri dari tiga tingkat.  Sudah terbayang bukan bagaimana cantiknya pemandangan jeram yang akan Anda lihat nantinya?
Tetapi, harap diingat, sebelum Anda memutuskan untuk turun dan menuju ke bab bawah Curug Cigangsa, sebaiknya Anda memperhatikan debit air yang mengalir. Mengapa? Dikhawatirkan ketika Anda tengah berkunjung, debit air Curug Cigangsa tengah besar. Supaya Anda tidak terlalu kecewa dengan apa yang akan Anda dapatkan di Curug Cigangsa ini, ada baiknya Anda memperhatikan tips mengunjungi Curug Cigangsa yang kami bagikan berikut ini:
  • Jangan mengunjungi Curug Cigangsa ketika demam isu penghujan karena mampu jadi warga sekitar akan melarang Anda untuk mengunjungi jeram ini karena ajaran sungai mampu menjadi sangat deras dan membahayakan keselamatan serta berwarna keruh
  • Jangan mengunjungi Curug Cigangsa ketika demam isu kemarau karena di demam isu ini ajaran air mampu sangat kecil atau bahkan kering sehingga Anda tidak mampu menikmati pemandangan Curug Cigangsa yang mempesona
  • Berdasarkan keterangan warga sekitar, sebaiknya Anda mengunjungi Curug Cigangsa ketika peralihan dari demam isu penghujan ke demam isu kemarau karena di ketika menyerupai inilah ajaran air tidak terlalu besar dan tidak berwarna keruh
  • Pakailah sepatu yang mampu Anda pakai ketika berada di daerah yang licin karena tanah di sekitar lokasi Curug Cigangsa ini cukup licin
Sebagai suplemen informasi, bab hulu dari Curug Cigangsa ini dibendung untuk kepentingan irigasi, sehingga tidak mengherankan ajaran air ketika demam isu kemarau sangat kecil, bahkan terkadang tidak ada air yang terjun sama sekali.

Fasilitas yang Ada di Lokasi Wisata Curug Cigangsa

Meskipun keindahan Curug Cigangsa cenderung tidak mampu dinikmati ketika demam isu kemarau, tetapi lokasi wisata Curug Cigangsa sudah dilengkapi dengan kemudahan parkir yang lumayan luas, sehingga jikalau Anda mengunjungi Curug Cigangsa dengan membawa kendaraan pribadi, Anda tidak perlu resah akan parkir dimana.
Jalanan menuju Curug Cigangsa juga sudah lumayan bagus dan sudah dibentuk sekalipun belum permanen, tetapi sayangnya tidak ada penunjuk jalan yang akan mengarahkan Anda menuju daerah wisata yang satu ini. Sehingga alternatif yang harus Anda ambil yaitu bertanya kepada masyarakat sebagai pengganti penunjuk arah tersebut.
Di lokasi wisata ini juga tidak terdapat mushola, toilet serta daerah makan, sehingga jikalau Anda memutuskan mengunjungi daerah eksotik ini, Anda hendaknya memikirkan daerah aletrnatif atas ketiadaan tiga kemudahan tersebut.

Nah, itulah ulasan kami mengenai Curug Cigangsa. Kapanpun Anda berniat mengunjunginya, sebaiknya Anda memang tetap berhati-hati dan pastikan kondisi badan Anda benar-benar fit. Semoga bermanfaat.


Curug Cigangsa, Air Terjun Tiga Tingkat Yang Super Cantik Di Sukabumi Reviewed by gordon on 15.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.