Top Ad unit 728 × 90

Keindahan Danau Begudul Bali Nan eksotis

Info Wisata - Saat anda memperhatikan uang lembaran potongan 50 ribu, maka anda akan melihat gambar danau. Nah gambar danau tersebut merupakan potret dari danau bedugul yang berada di pulau dewata. Lebih tepatnya danau bedugul berada di jalan raya Candi Kuning – Bedugul, Desa Candi kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Jaraknya dari kuta bali kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan atau sekitar 60 km.

Keindahan Danau Begudul Bali nan eksotis

Nama asli danau ini bukan danau Bedugul, tetapi nama aslinya yaitu danau Beratan/Bratan. Namun alasannya ialah danau ini masuk wilayah tempat wisata Bedugul, jadi banyak wisatawan lebih familiar dengan menyebutnya sebagai danau Bedugul. Karena sangat terkenalnya danau Bedugul ini di Bali, maka hampir setiap hari danau ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Bahkan kunjungan wisatawan akan tetap ramai walaupun ketika trend sepi liburan di pulau Bali.

Berbagai Daya Tarik yang Dimiliki Danau Bedugul

  1. Terdapat pemandangan mengagumkan dari Pura yang letaknya berada di tengah danau. Nama puranya, Pura Ulun Danu Bratan.
  2. Udaranya sejuk alasannya ialah merupakan daerah pegunungan. Danau Bratan berlokasi sempurna pada ketinggian sekitar 1.239 meter di atas permukaan air laut.
  3. Terdapat pemandan warna warni bunga dalam areal tempat danau Bratan, dan juga pemandangan pepohonan cemara yang rindang dan hijaunya rerumputan.
  4. Terdapat pula rusa dan kijang di area tempat danau ini.
  5. Selain itu terdapat akomodasi parkir yang memadai, toilet, serta taman bermain untuk anak-anak.

Aktivitas yang favorit dilakukan oleh wisatawan ketika liburan ke danau Beratan Bedugul yaitu foto selfie dengan latar belakang ibarat di uang kertas 50 ribuan yaitu pura tengah danau. Saking banyaknya wisatawan yang ingin mengambil foto dengan latar belakang pura, maka anda akan kesulitan jikalau ingin mengambil foto tanpa ada orang di samping anda. Cara menyiastinya yaitu anda dapat datang lebih pagi.
Wisata Lainnya : 7 Destinasi Wisata Budaya Terfavorit di Bali
Bukan hanya alasannya ialah ingin mengambil foto, banyak wisatawan yang menyewa perahu speed boat menggunakan motor semoga dapat mengelilingi danau untuk menikmati pemandangan mengagumkan yang dimiiki danau dari jarak dekat. Kedalaman dari danau Beratan yaitu sekitar 23 meter.Bagi anda yang hobi memancing juga mampu memancing di danau beratan. Jika anda lupa membawa alat pancing pun, disana juga ada banyak jasa penyewaan pancing sekaligus dengan umpannya.

Pada pinggiran danau beratan juga banyak terdapat pedagang-pedagang atau warung yang menarik hati dengan banyak sekali makanan dan cemilannya. walaupun anda hanya membawa sedikit uang, anda masih mampu membeli bakso ataupun nasi goreng yang banyak di jual pedagang di pinggir danau ini dengan harga yang sangat terjangkau. Tapi jikalau anda memiliki cukup banyak uang, anda dapat makan mewah juga di restorant-restorant yang ada didanau ini. Menunya juga beragam, yang menjadi favorit disana yaitu ikan bakar segar. Setelah final memancing ataupun berfoto-foto di sekitaran danau beratan lalu kemudian makan ikan bakar tentunya sangat nikmat.

Tempat wisata danau bedugul buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Namun, jikalau area pura sedang berkabut, maka lokasi pura akan ditutup lebih cepat untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Harga Tiket Masuk ke Pura Ulun Danu Beratan

Berikut harga tiket masuk yang harus dibayar untuk masuk Pura Ulun Danu Beratan untuk WNI (domestik) dan WNA (Asing)

Untuk wisatawan WNI (domestik) 

  • Dewasa: Rp10.000/orang
  • Anak: Rp7.500/orang

Untuk wisatawan WNA (Warga Negara Asing) 

  • Dewasa: Rp30.000/orang
  • Anak: Rp15.000/orang

Biaya Parkir jikalau membawa kendaraan 

  • Mobil Roda 4 : Rp5.000/mobil
  • Bus : Rp10 ribu/bus
  • Sepeda Motor: Rp2 ribu/motor

Keindahan Danau Begudul Bali Nan eksotis Reviewed by gordon on 19.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.