Top Ad unit 728 × 90

Ketep Pass, Wisata Alam Eksotis Nan Asri Di Magelang Jawa Tengah

Obyek wisata alam merupakan salah satu tujuan berlibur yang hingga kini masih di gandrungi banyak orang. Termasuk salah satunya wisata alam berupa pegunungan atau puncak. Hal ini tidaklah mengherankan, alasannya yaitu faktanya dikala kita berada di tempat dataran tinggi, hamparan pemandangan yang menghijau serta udaranya yang masih segar dan asri menjadi obat ampuh untuk merefresh pikiran kita segala penat dan stres jawaban beban hidup yang berat atau rutinitas pekerjaan. Dan salah satu wisata alam pegunungan yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi yaitu obyek wisata alam ketep Pass.

Ketep Pass Magelang Jawa Tengah

Lokasi Ketep Pass

Ketep Pass ini terletak di puncak bukit Sawangan di Desa Ketep, Sawangan, Magelang – Jawa Tengah, dan berada di tepi jalur Solo – Selo – Borobudur. Bukit sawangan itu sendiri persis berada di tengah-tengah antara Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.
Ketep Pass memiliki luar area sebesar 8.000 m2 dan berada di ketinggian sekitar 1200 mdpl, sehingga bagi Anda yang tidak berpengaruh dengan hawa masbodoh tapi tertarik mengunjungi tempat ini, sangat disarankan memakai jaket yang tebal semoga tidak menggigil.
Destinasi wisata ini dapat dijangkau dengan banyak sekali jenis alat transportasi, entah itu yang beroda dua ataupun kendaraan besar menyerupai bus.

Berbagai Desinasi Wisata dan Fasilitas yang Ada di Ketep Pass

Pesona pemandangan yang di tawarkan Ketep Pass ini juga dilengkapi dengan banyak sekali kemudahan penunjang di dalamnya, menyerupai di antaranya:

  1. Gardu Pandang
Gardu Pandang ini merupakan gazebo yang mampu digunakan untuk memanjakan penglihatan dengan pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi serta lahan pertanian yang ditanami dengan sayuran dan juga buah-buahan.

  1. Pelataran Pancaarga
Pelataran pancaarga ini bahkan memperlihatkan pemandangan 5 gunung sekaligus, yakni Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Slamet, Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dan masih ditambah lagi dengan pemandangan gunung-gunung kecil serta bukit-bukit yang mengagumkan lainnya.

  1. Museum Vulkanologi
Museum Vulkanologi menyimpan miniatur Gunung Merapi serta pola batuan hasil dari letusan Gunung Merapi yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

  1. Teropong
Ketep Pass juga menyimpan teropong sebanyak 2 buah yang mampu Anda gunakan untuk melihat puncak Gunung Merapi. Namun, jangan protes kalau Anda tidak mampu melihat puncak Gunung Merapi dikala Anda datang ke Ketep Pass ini, alasannya yaitu memang adakalanya juga puncak Gunung Merapi tidak mampu terlihat.

  1. Ketep Vulkano Theatre
Jika Anda ingin melihat film perihal Gunung Merapi, Anda mampu masuk ke Ketep Vulkano Theatre yang merupakan bioskop mini dengan kapasitas hanya 78 bangku dan durasi pemutaran film kira-kira selama 30 menit..

  1. Fasilitas Umum
Ketep Pass ini juga masih dilengkapi dengan banyak sekali kemudahan umum menyerupai halaman parkir yang luas, toilet, mushola dengan tempat wudlu yang memadai serta warung yang menjajakan makanan khas dari Magelang.

Harga Tiket Masuk Ketep Pass

Untuk mampu masuk dan menikmati banyak sekali kemudahan yang ada di Ketep Pass, Anda harus membayar tiket masuknya. Nah, berikut ini yaitu daftar biaya yang harus Anda bayarkan
  1. Parkir
-       Parkir Motor : Rp 2.000,- per unit
-       Parkir Mobil : Rp 5.000,- per unit
-       Parkir Mini Bus: Rp 7.000,- per unit
-       Parkir Bus Besar : Rp 12.000, - per unit
  1. Tiket Masuk Area serta Museum : Rp 7.500,- per orang
  2. Tiket Ketep Volcano Theater : Rp 7.000,- per orang
  3. Tiket Teropong : Rp 3.000,- per orang
  4. Tiket Wisatawan Mancanegara : US$ 3,-  per orang dan free all facilities
Baca : Berpetualang seru ke desa wisata Lolong - Pekalongan, Jawa tengah
Nah, itulah sedikit ulasan perihal wisata alam Ketep Pass di Magelang. Semoga gosip yang kami sampaikan mampu menjadi tumpuan bagi anda yang mencari tempat wisata pegunungan terbaik di jawa tengah.

Ketep Pass, Wisata Alam Eksotis Nan Asri Di Magelang Jawa Tengah Reviewed by gordon on 15.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.