Top Ad unit 728 × 90

Situ Gunung, Destinasi Wisata Alam Penuh Keindahan nan Menenangkan di Sukabumi

Setelah begitu lamai berkutat dengan rutinitas pekerjaan yang mungkin terasa menjemukan, serta setelah sekian lama muak dengan udara kota yang gerah penuh polusi, maka ada baiknya jikalau sejanak refreskan diri dengan mengunjungi lokasi wisata yang memiliki udara yang sejuk, dan suguhan pemandangan alam yang mempesona. Nah, salah satu lokasi wisata yang cocok untuk anda tersebut, yang kami rekomendasikan ialah Situ Gunung yang ada di Sukabumi, Jawa Barat. 

Situ Gunung, Destinasi Wisata Alam Penuh Kenindahan Nan Menenagkan Di Sukabumi


Keistimewaan dari Wisata Situ Gunung

Situ Gunung ini terletak di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut, tepatnya di kaki Gunung Gede Pangrango. Dengan ketinggian lokasi tersebut, begitu Anda memasuki lokasi wisata ini Anda mampu eksklusif mencicipi kesegaran udara Situ Gunung.
Situ Gunung di kelilingi oleh hutan pinus yang cukup lebat, sehingga Anda mampu sekalian me-refresh penglihatan Anda dengan pemandangan yang hijau dengan sesekali diselingi oleh musik alami yang dibunyikan oleh burung-burung.
Pemandangan ini mampu Anda dapatkan dengan mudah alasannya memang jalan yang harus Anda lalui ialah jalanan yang cukup bersahabat. Memang sesekali Anda akan menemukan tanjakan, namun tanjakan itu bukanlah tanjakan yang menakutkan.
Baca : Sendang Geulis Kahuripan, Destinasi Alam Mempesona Yang Jauh Dari Keramaian
Jika Anda ingin bermalam sambil menikmati keindahan lokasi wisata Situ Gunung, Anda mampu mendirikan tenda di area perkemahan yang telah disediakan. Jika Anda tidak membawa peralatan kemah ini semenjak awal, Anda mampu menyewanya alasannya di sini juga disediakan alat-alat kemah.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Situ Gunung

Pergi ke lokasi wisata rasanya tidak menyenangkan jikalau hanya berdiam diri tanpa melaksanakan apa-apa. Namun, di Situ Gunung ini, Anda mampu melaksanakan beberapa acara sekaligus yang tentunya semakin memperindah suasana liburan anda. Antara lain yaitu:
  1. Berkeliling danau dengan menggunakan perahu, yang tentu saja kita harus membayar uang sewa untuk perahu tersebut
  2. Bermain flying fox dan beberapa wahana lain yang memang disiapkan di Situ Gunung ini
  3. Mengunjungi dua penderasan yang lokasinya berdekatan dengan Situ Gunung, yakni Curug Cimanaracun dan Curug Sawer
  4. Mendirikan tenda di area camping ground yang cukup luas dengan membawa peralatan sendiri atau menyewa di tempat penyewaan tenda yang ada di sekitar lokasi
  5. Bermalam di penginapan yang berupa villa atau losmen

Lokasi Menuju Wisata Alam Situ Gunung

Nah, setelah mengetahui banyak sekali keistimewaan dan acara apa saja yang mampu dilakukan di Situ Gunung, saatnya kita membahas mengenai lokasinya. Seperti yang di singgung di atas, Situ Gunung ini terletak di Sukabumi, Jawa Barat, atau tepatnya di Kecamatan Kadudampit dan masih termasuk dalam daerah Taman Nasional Gunung Gede – Pangrango. Jika kita ukur dari sentra Kota Sukabumi, danau ini berjarak sekitar 16 kilometer saja.

Tips Berkunjung ke Wisata Situ Gunung

Nah, berikut ini kami akan menunjukkan beberapa tips jikalau Anda ingin berkunjung ke Situ Gunung, antara lain:
  • Karena udara di lokasi wisata ini cukup dingin, sebaiknya Anda menggunakan atau membawa jaket
  • Jika Anda hendak berkemah dan Anda membawa kendaraan pribadi, sebaiknya Anda menunjukkan kendaraan Anda alat pengaman yang lebih alasannya di Situ Gunung tidak ada penjaga parkir yang stand by selama 24 jam
  • Jangan lupa untuk membawa perbekalan yang cukup jikalau Anda hendak berkemah, alasannya ketika malam hari tidak ada lagi penjual makanan di lokasi wisata ini
 
Situ Gunung, Destinasi Wisata Alam Penuh Keindahan nan Menenangkan di Sukabumi Reviewed by gordon on 15.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.