Top Ad unit 728 × 90

Pantai Mawun, Pantai Indah Di Lombok Yang Pesonanya Enggak Bikin Manyun

Tak mampu di pungkiri, bila pantai sengigi dan pantai Kuta Lombok, merupakan nama pantai yang populer dari Pulau Lombok. Bahkan ketika ini namanya sudah terkenal sampai mancanegara, layaknya pantai di Bali. Namun, kenyataanya di Lombok memiliki banyak pantai lainnya yang pesonanya tak kalah dengan 2 nama di atas. Yang mana salah satunya adalah  pantai Mawun.

Pantai Mawun pantai bagus di Lombok

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Mawun

Pantai Mawun terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai ini terletak cukup jauh dari Kota Mataram yakni sekitar 60 kilometer dengan waktu tempuh yang diperlukan kira-kira selama 1,5 jam.
Jika Anda memulai perjalanan dari Kota Mataram, Anda mampu menempuh rute Mataram – Cakranegara – Kediri – Praya – Penujak – Selong Belanak – Pantai Mawun.

Berbagai Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Mawun

Apa saja yang mampu di lakukan wisatawan yang berkunjung ke pantai Mawun ini? Sangat banyak. Ada aneka macam aktifitas menyenangkan yang mampu wisatawan nikmati ketika berlibur ke kawasan ini. Yang mana beberapa di antaranya adalah:

1. Menikmati Panorama Pemandangan Indah Pantai Mawun

Jika Anda memperhatikan Pantai Mawun ini dari atas, Anda akan menemukan sebuah garis pantai yang bentuknya hampir seolah-olah dengan tapal kuda, alasannya Pantai Mawun ini bergotong-royong merupakan bab dari teluk. Kedua sisi Pantai Mawun ini diapit oleh 2 bukit, yakni Bukit Pengolo yang ada disisi sebelah timur Pantai Mawun dan Bukit Nettem yang ada di sisi sebelah barat Pantai Mawun.

2. Bermain Pasir

Selayaknya pantai lainnya, Anda juga mampu bermain pasir ketika berada di Pantai Mawun. Pasir yang dimiliki Pantai Mawun yakni pasir putih yang sangat lembut, yang bila Anda melepas ganjal kaki yang tengah Anda gunakan pun pasi ini tidak akan melukai Anda.
Tetapi, Anda mampu mencicipi pasir yang lembut ini hanya di bab tengah Pantai Mawun saja, alasannya di bab barat, pasir terasa agak berangasan alasannya sudah bercampur dengan penggalan karang.

3. Fotografi

Pergi ke suatu tempat, rasanya kurang afdhol bila belum melaksanakan agresi ‘jeprat – jepret’ kamera untuk mengabadikan momen istimewa. Nah, berhubung Pantai Mawun ini memiliki pemandangan yang sangat cantik dan masih alami, tentu ini juga menjadi salah satu kawasan yang sempurna untuk mengambil gambar dengan bertemakan pantai.

4. Berenang

Jika Anda ingin berenang, sebaiknya Anda lebih memilih lokasi di bab barat atau timur, tetapi jangan memilih lokasi yang di tengah, alasannya di bab tengah ini ombak Pantai Mawun relatif lebih besar mengingat Pantai Mawun berhadapan pribadi dengan Samudera Hindia.
Berbeda dengan bab barat dan timur yang ombaknya relatif lebih hening alasannya memang terlindungi oleh bukit.

5. Bersantai

Jika Anda enggan melaksanakan aneka macam aktifitas di atas, Anda mampu bersantai sambil berjemur, membaca buku atau hanya sekedar berangin-angin ria di Pantai Mawun ini. Dan untuk aktivitas yang satu ini, waktu yang kami rekomendasikan yakni ketika pagi hari atau sore hari alasannya di saat-saat inilah Anda akan menemukan suasana Pantai Mawun yang benar-benar sejuk dan lebih tenang.
Baca : Pantai Tanjung Aan, Destinasi Istimewa Yang Dimiliki Lombok Tengah
Nah, itulah ulasan mengenai segala pesona yang di tawarkan Pantai Mawun ketika anda berkunjung ke sana, dan perlu Anda ketahui juga, bahwa objek wisata di Pulau Lombok yang satu ini masih terus berbenah dan berupaya menambah kemudahan demi menarik perhatian wisatawan.

Pantai Mawun, Pantai Indah Di Lombok Yang Pesonanya Enggak Bikin Manyun Reviewed by gordon on 23.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.