Top Ad unit 728 × 90

Meski Sepele, Jangan Lupakan 9 Benda Ini Saat Liburan, Ya!

Saat akan berlibur, biasanya pada umumnya pikiran dipenuhi dengan banyak hal, mulai dari tanggal keberangkatan, reservasi hotel, hingga barang-barang yang akan dibawa liburan, menyerupai pakaian, sepatu, alat kosmetik, perlengkapan mandi, paspor atau visa, dan sebagainya.
Meski terlihat remeh, ada tidaknya barang-barang tersebut ternyata cukup kuat lho terhadap kelancaran liburan Anda. Selain ceklis benda di atas, ada beberapa barang lain yang tak boleh dilupakan ketika berwisata, seperti:

1. Botol Minum 

Jarak jauh perjalanan sudah pasti membuat fisik cepat lelah, haus, dan lapar. Lebih baik bawalah bekal dan botol minum dari rumah untuk dinikmati selama perjalanan, terutama bagi Anda yang liburan naik kereta PT KAI.
benda yang dibawa ketika liburan

Meskipun di bandara atau stasiun kereta api terdapat minimarket yang menjual aneka makanan dan minuman, harganya pasti lebih mahal dari pada harga standar. Membawa bekal makanan dan minuman sendiri yaitu solusi tepat, khususnya buat Anda yang sedang merencanakan liburan dengan dana terbatas.

2. Plastik untuk Pakaian Kotor

Anda tentu tidak mau bukan pakaian bersih jadi beraroma apek sebab dicampur dengan pakaian kotor ketika liburan? Daripada gundah di mana menyimpan pakaian kotor, lebih baik sediakan plastic atau kantong khusus dari baju-baju kotor. Dengan begini, Anda tak perlu mencampurnya dengan pakaian bersih lain di koper atau ransel.

Plastik untuk pakaian kotor

Jika memungkinkan, cucilah pakaian tersebut selama liburan, sehingga ketika pulang Anda tidak diberatkan dengan membawa baju-baju kotor. Jangan khawatir, ada banyak kok laundry di hotel yang mampu digunakan jasanya.

3. Dompet atau Tas Kecil

Selain ransel atau koper, benda lain yang tidak boleh lupa dibawa yaitu dompet atau tas kecil untuk menyimpan uang, kartu ATM, tiket kereta api atau pesawat, dan benda-benda penting lainnya. Satu hal lagi, bawalah selalu dompet atau tas kecil di tangan Anda (jangan dimasukkan kekoper atau ransel). Hal ini untuk memudahkan Anda selama liburan berlangsung (misal ketika pemeriksaan tiket atau membeli makanan), sehingga tidak perlu bongkar tas besar atau koper.


4. Camilan

Selain sarapan sebelum menempuh perjalanan, ada baiknya Anda juga membekali diri dengan membawa camilan yang cukup untuk dimakan selama berada didalam gerbong kereta api atau kabin pesawat.
Camilan

Camilan ini akan sangat memiliki kegunaan bagi Anda, terutama jikalau menempuh perjalanan jarak jauh. Bawalah makanan ringan yang Anda suka, atau jikalau tidak merasa repot, bawa buah-buahan segar menyerupai jeruk, mangga kupas, atau apel semoga tidak lesu.

5. Charger atau Adapter

Gadget, baik berupa ponsel pintar atau kamera, ternyata sangat penting, salah satunya yaitu untuk mengabadikan momen-momen seru di daerah wisata, terlebih jikalau Anda pergi bersama pasangan.
Namun, benda-benda tersebut jadi tak ada artinya kalau baterai habis dan Anda tidak punya perangkat untuk mengisi kembali dayanya. Jadi, jangan lupa untuk selalu membawa charger atau adapter yang sesuai dengan gawai Anda.

Charger atau adapter

Alternatif lain yang bisaAnda tempuh ketika benar-benar kehilangan atau kelupaan membawa charger yaitu meminjamnya dari resepsionis hotel. Biasanya mereka punya stok khusus untuk dipinjamkan kepada tamu. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot membelinya.

6. Memory Card Cadangan

Anda tentu tidak mau kan momen mengagumkan terlewatkan kamera hanya gara-gara memori untuk menyimpan foto di kamera sudah penuh? Karena itu, bawalah kartu memori cadangan sebagai antisipasi kalau-kalau memori utama yang dipakai sudah penuh. Ukurannya yang kecil tidak akan membuat Anda kerepotan ketika membawanya kok.

7. Sun Cream

Saat berlibur, Anda tentu menghabiskan hampir sepanjang hari di luar ruangan, entah di pantai, pegunungan, dan sebagainya. Agar kulit Anda tetap sehat dan terlindung dari sinar matahari, bawalah sun cream ketika akan berlibur.

Sun cream dan lip balm

Selain itu, lip balm atau krim khusus bibir juga sama pentingnya untuk menjaga kesehatan dan kelembapan bibir semoga tidak pecah-pecah jawaban kontak pribadi dengan matahari dalam waktu yang lama. Jangan lupa untuk memasukkan kedua benda ini kekotak kosmetik ketika packing, ya.

8. Tisu Basah

Selain tisu kering, Anda juga wajib membawa tisu berair selama liburan. Benda ini mampu dipakai sebagai alternatif kapan pun Andat idak menemukan air untuk mencuci tangan atau muka. Tisu berair juga bias dipakai sebagai ganti hand-sanitizer ketika akan menyantap makanan.

Bawalah Tisu berair ketika berlibur


9. Sandal Jepit

Jangan anggap sepele, benda seremeh sandal jepit pun ternyata punya manfaat yang cukup besar ketika liburan, lho. Selain nyaman dipakai selama perjalanan (terutama ketika berada dalam gerbong kereta api), sandal jepit juga akan membuat gerak Anda lebih bebas dan nyaman.

Sandal jepit

Tips lainnya: Panduan Packing Yang Benar Di Segala Liburan
Bagaimana, sudah centang semua persiapan di atas, kan? Jangan lupa pesan tiket kereta api atau pesawat jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, ya. Semoga lancar dan selamat berlibur!

Meski Sepele, Jangan Lupakan 9 Benda Ini Saat Liburan, Ya! Reviewed by gordon on 07.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.