Top Ad unit 728 × 90

Sendang Geulis Kahuripan, Destinasi Alam Mempesona yang Jauh dari Keramaian

Di Jawa Barat, ada satu pemandian yang oleh masyarakat setempat di beri nama Sendang Geulis Kahuripan. Sendang ini layak untuk di kunjungi guna menghabiskan waktu liburan anda, alasannya yakni di sana, selain airnya sangat jernih, cuek dan bikin tubuh menjadi segar, menurut mitos yang beredar, siapapun yang berendam di pemandian tersebut, kulitnya mampu halus dan mulus. Walaupun belum ada penjelasan ilmiah mengenai kebenaran mitos tersebut, buktinya masyarakat banyak yang meyakini, dan dengan sangat antusias mereka berendam belama-lama di pemandian tersebut.

Sendang Geulis Kahuripan

Pesona Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan memiliki 2 nama lain yaitu Talaga Cikahuripan dan Sirah Cai Kahuripan dan sekarang sudah dikelola oleh Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten. 
Sendang Geulis Kahuripan ini merupakan sebuah mata air alami nan cantik yang airnya sangat jernih. Kejernihan air ini masih ditambah dengan rimbunan pepohonan yang hijau serta lokasinya yang terletak di tengah perbukitan dan persawahan, yang tentu semua itu makin menambah kesan eksotis pada pemandian tersebut.

Bukan hanya memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangannya saja, tetapi Anda juga mampu berendam dan menikmati dinginnya air di sendang yang elok bagaikan kaca. Ukuran kolamnya memang tidak terlalu besar, tetapi dengan airnya yang sangat jernih, ketika Anda menyelam pun Anda masih akan kelihatan dari atas.
Konon katanya air Sendang Geulis Kahuripan mampu mengatasi pegal-pegal dan mampu memperhalus kulit. Rasanya ini tidak berlebihan alasannya yakni memang mata airnya yakni mata air alami yang terbebas dari polusi. Jadi, Anda yang memiliki alergi terhadap air yang kotor tidak perlu merasa khawatir alasannya yakni air yang ada di Sendang Geulis Kahuripan di jamin merupakan bersih bebas polusi.

Berbagai Fasilitas yang Ada di Sendang Geulis Kahuripan

Lokasi wisata ini, pada hari biasa memang tak begitu ramai menyerupai ketika hari liburan. Makara kalau anda berkunjung, anda mampu menerima sensasi ketenangan di sini. Dan walaupun daerah wisata ini belum begitu poppuler, tetapi sudah banyak akomodasi umum yang tersedia di daerah ini. Beberapa di antaranya adalah.
  • Tempat parkir yang memadai
  • Warung yang menyediakan makanan dan minuman
  • Toilet
  • Tempat bilas dan daerah berganti pakaian
  • Saung sebagai daerah untuk bersantai
  • Kolam renang

Lokasi Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan ini terletak di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasi pemandian ini akan sangat mudah untuk Anda temui alasannya yakni memang sudah terdapat penunjuk arah yang lumayan jelas, atau kalau Anda masih gundah Anda mampu bertanya pada orang-orang yang Anda temui di desa Ganjarsari.

Anda mampu berkunjung ke pemandian ini dengan kendaraan apapun, namun alasannya yakni jalanan yang harus Anda lalui yakni jalanan yang sempit dan cukup sulit untuk dilalui kendaraan beroda empat alasannya yakni jalanannya bukanlah jalanan yang beraspal, maka kami lebih merekomendasikan semoga Anda menggunakan kendaraan roda dua saja. 
Dan asyiknya lagi di sepanjang perjalanan anda menuju lokasi, anda akan di suguhi panorama cantik di kanan kiri jalan berupa hamparan menghijau sawah yang berundak, yang tentunya akan menambah warna perjalanan Anda.

Harga Tiket Masuk Sendang Geulis Kahuripan

Kesegaran air dan keeksotisan pemandangan Sendang Geulis Kahuripan ini mampu Anda nikmati dengan harga yang sangat murah. Bayangkan saja, tiket masuknya hanya Rp 10.000 saja untuk per orangnya. Sebuah harga yang sangat murah bukan?

Sendang Geulis Kahuripan, Destinasi Alam Mempesona yang Jauh dari Keramaian Reviewed by gordon on 07.03 Rating: 5

1 komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.