Top Ad unit 728 × 90

Info Tempat Wisata Alam Terbaik Di Malang

Malang memang menjanjikan keindahan alam yang tiada habisnya. Kaprikornus sangat wajar jikalau aneka macam wisatawan yang mengidolakan Malang sebagai tujuan wisata untuk menghabiskan waktu dikala liburan. Jika Anda sudah penat dengan hiruk pikuk kota dan tekanan pekerjaan, maka beberapa tempat wisata alam di Malang ini dapat menjadi pilihan Anda untuk berlibur.

1.Pantai Balekambang

Pantai Balekembang Malang

Pantai ini merupakan daerah wisata alam di Malang yang sangat cantik dan banyak yang menyebutnya sebagai Bali-nya Jawa Timur. Sebutan tersebut tidak terlalu berlebihan alasannya yaitu memang Balekambang sangat ibarat dengan Tanah Lot Bali. Balekambang juga memiliki pura di atas pulau karang yang dibangun pada tahun 1985. Pura ini terhubung dengan daratan lewat sebuah jembatan beton sepanjang 100 meter. Saat air pasang, pura ini akan terlihat ibarat mengambang. Dan pada dikala sore hari pemandangan pantai ini sangat indah.

2. Teluk Bidadari

Tempat wisata alam di Malang yang dikala ini tengah hits digandrungi oleh anak muda yaitu teluk Bidadari. Obyek wisata ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Teluk Bidadari Malang

Teluk Bidadari merupakan sebuah spot cekungan yang tergenang air. Uniknya air tersebut berwarna biru kehijauan. Teluk Bidadari ini terletak satu area dengan obyek wisata Pantai Mbehi. Teluk Bidadari menjadi spot bak renang alami yang sangat indah. Tempat wisata alam di Malang ini bahkan sekilas ibarat dengan Angel’s Bilabong yang ada di Bali.

3. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung terletak di Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Tempat wisata alam di Malang ini menyuguhkan keindahan tebing-tebing karang yang kokoh khas pantai selatan Jawa.

Pantai Batu Bengkung, Malang

Selain keindahan karangnya, Pantai Batu Bengkung juga menyuguhkan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang sangat cantik alasannya yaitu lokasinya yang pribadi menghadap ke barat. Tempat wisata alam di Malang ini juga menjadi spot camping favorit bagi belum dewasa muda. Tiket masuk ke Pantai Batu Bengkung juga cukup murah yaitu haya Rp 5.000,00 saja.

4. Pulau Sempu

Pulau Sempu bekerjsama merupakan wilayah cagar alam di pantai selatan Malang. Namun para wisatawan dapat berkunjung ke Pulau Sempu dengan izin khusus dan harus mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Spot andalan di Pulau Sempu yaitu “Segara Anakan” yang merupakan danau seluas 4 hektar di tengah pulau. Danau ini menjadi daya tarik utama Pulau Sempu alasannya yaitu keindahan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan. Di danau ini Anda dapat berenang, memancing, dan bermain pasir landai.

Pulau Sempu Malang

Untuk menuju ke Pulau Sempu Anda harus naik perahu terlebih dahulu dari Pantai Sendang Biru. Setelah itu Anda masih harus melalui medan berat dengan berjalan kaki menembus hutan konservasi. Pulau Sempu banyak menjadi destinasi camping favorit bagi para pecinta alam.

5. Coban Pelangi

Coban Pelangi yaitu daerah wisata alam di Malang yang berupa penderasan indah. Coban Pelangi terletak di Kecamatan Tumpang, sekitar 132 km dari Kota Malang. walaupun jauh, namun Anda akan dibayar dengan keindahan alam Coban Pelangi.

Air Terjun Coban Pelangi Malang

Air terjun Coban Pelangi ini terletak di ketinggian 1.299 m dpl dan untuk menuju lokasinya Anda harus berjalan melewati hutan pinus, bukit, dan sungai.  Sama ibarat namanya, Coban Pelangi memang menyuguhkan panorama pelangi yang dihasilkan oleh penderasan setinggi 30 meter. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat menikmati aneka masakan yang dijajakan di sekita lokasi. 

6. Wisata Tubing Sungai Amprong

Jika Anda sedang berkunjung ke Coban Pelangi, tidak ada salahnya juga mencoba wisata Tubing Sungai Amprong. Tempat wisata alam di Malang ini berada di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Obyek wisata ini menyampaikan acara tubing atau body rafting yang cukup menguras adrenalin Anda.

Wisata Tubing Sungai Amprong

Anda dapat melaksanakan tubing dengan memanfaatkan pedoman sungai dengan menggunakan ban (tub). Anda ditantang untuk bisa menaklukkan derasnya pedoman air sungai. Jangan khawatir alasannya yaitu pemandu Wisata Tubing Sungai Amprong akan menyampaikan alat keamanan dan tub serta terus mendampingi anda menyusuri sungai.

7. Mata Air Sumber Sirah

Jika Anda hobi berenang dan snorkeling, maka Mata Air Sumber Sirah menjadi destinasi yang sempurna untuk dikunjungi. Tempat wisata alam di Malang ini memiliki sumber mata air yang sangat jernih dengan pemandangan bawah air yang dipenuhi ganggang hijau.

Mata Air Sumber Sirah Malang

Lokasi Mata Air Sumber Sirah terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Untuk masuk ke daerah wisata alam di Malang ini Anda tidak akan dikenakan biaya. Namun, jikalau Anda menyewa ban renang maka akan dikenakan tarif Rp 3.000,00 untuk berilmu balig cukup akal dan Rp 2.000,00 untuk anak-anak. 
Itulah 7 daerah wisata alam di Malang yang layak Anda kunjungi dikala liburan. Setelah melihat keindahan alam di 7 lokasi wisata ini, pasti Anda akan terbebas dari stress dan menerima semangat gres untuk bekerja. 

Info Tempat Wisata Alam Terbaik Di Malang Reviewed by gordon on 11.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.