Top Ad unit 728 × 90

Pulau Sikuai Padang - Destinasi Alam Yang Penuh Pesona

Pulau yang terletak di antara pulau-pulau yang berada di pesisir selatan Sumatra barat ini, merupakan kawasan yang cukup menarik untuk di kunjungi para wisatawan. Dan salah satunya yang cukup menarik dan sayang untuk di lewatkan ialah pulau Sikuai. Pulau sikuai ini berada di wilayah kecamatan Bungus, Teuk Kabung, Kota Padang, provinsi Sumatra Barat.  Pulau yang memiliki luas sekitar 38,6 km2 atau sekitar 44,4 hektar ini, sudah semenjak tahun 1994 yang lalu, di kembangkan menjadi objek wisata kelautan yang memiliki pesona dan daya tarik tersendiri.

Pulau Sikuai Padang - Destinasi Alam yang Penuh Pesona

Pulau ini memiliki sajian keindahan alam yang alami. Anda dapat melihat banyak pohon berjejer di bibir pantai di kawasan ini. Selain itu hutan tropis yang masih alami, asri dan terpelihara yang dimiliki oleh kawasan ini juga merupakan sebuah kelebihan yang bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke kawasan ini. Di hujan tropis ini ada sebuah bukit yang dapat dinaiki oleh para wisatawan.

Keindahan bawah laut pantai ini juga sangat indah. Ada banyak ekosistem di sana yang dapat mempengaruhi anda untuk terkagum-kagum dan merasa betah berlama-lama tinggal di pulau mempesona ini.

Akses Menuju Pulau Sikuai

Pulau Sikuai ini dapat di tempuh dengan perjalanan sekitar 50-60 menit dari sentra kota Padang. Jika anda ingin mengunjungi pulau ini, maka anda dapat memulai perjalanan anada dari dermaga wisata Bahari di Jalan Batang Harau dengan menggunakan speedboat milik PT Abadi Wijaya yang mengelola Sikuai Island Resort. Biaya yang diharapkan untuk menaiki speedboat ini sekitar Rp. 250.000 per orang.

Selain menggunakan speedboat di atas, anda juga bisa menggunakan jasa kapal nelayan. Jika anda memilih menggunakan transportasi kapal tersebut, anda harus panda melaksanakan negosiasi dengan pemilik kapal nelayan tersebut. Biasanya biaya yang ditawarkan dengan transportasi ini sekitar Rp. 200.000.

Pilihan jalur lain yang dapat anda gunakan selain jalur di atas, yaitu dengan menggunakan transportasi lain yang melalui Pelabuhan Maura atau Pelabuhan Bungus. Pelabuhan tersebut merupakan pelabuhan kecil yang dalam satu hari hanya terdapat dua penyebrangan saja. Penyebrangan pertama pada jam 10.30 siang, sedangkan penyebrangan ke dua ada pada jam 03.00 sore. Oleh alasannya itu anda harus benar-benar bisa menghitung estimasi waktu perjalanan anda, sehingga tidak hingga tertinggal penyebrangan.

Fasilitas yang terdapat di Pulau Sikuai

Ada beberapa akomodasi yang dapat anda nikmati dikala anda mengunjungi pulau Sikuai ini, beberapa di antaranya ialah ibarat yang kami sebutkan di bawah ini:
  1. Anda dapat menggunakan sarana penyewaan perahu di nelayan setempat selama 24 jam yang dilakukan untuk menerima jasa berkeliling ke pantai Sikuai dan pulau-pulau kecil di sekitarnya, ibarat pulau Pagang atau pulau Pasumpahan. Biaya yang diharapkan untuk melaksanakan penyewaan sekitar Rp.600.000.
  2. Anda dapat melaksanakan aneka macam acara seru di pantai Sikuai ini, ibarat snorkeling, traking, diving atau pun bermain beberapa wahana air.
  3. Pulau ini memiliki alat deteksi tsunami, sehingga terbilang cukup aman.
Baca : Air Terjun Sarasah Banyak Gariang, Wisata Alam Mempesona di Padang - Sumatera Barat
Nah, itu beliau review singkat yang bisa kami sampaikan untuk menggambarkan segaka pesona dari pulau Sikuai ini. Semoga bermanfaat
Pulau Sikuai Padang - Destinasi Alam Yang Penuh Pesona Reviewed by gordon on 03.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.