Top Ad unit 728 × 90

Info Tempat Wisata Paling Indah di Indonesia

Indonesia ialah negara kepulauan terbesar di Dunia. Sehingga tidaklah mengherankan jikalau Indonesia terdiri dari ribuan pulau, baik kecil ataupun besar. Bentuk kepulauan ini menyampaikan banyak sekali kelebihan, dan salah satunya ialah  banyaknya perairan dan pantai cantik di segala penjuru nusantara. Sehingga tidak mengherankan jikalau Indonesia dijuluki sebagai Mutiara Khatulistiwa.
Selain dari beragam pantai yang indah, Indonesia juga memiliki beberapa ragam tempat cantik lainnya  seperti danau, gunung, dan peninggalan budaya yang dapat dijadikan sebagai tempat tujuan wisata. Nah, berikut ialah ragam tempat wisata paling cantik di Indonesia yang kami rekomendasikan untuk Anda.

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba merupakan sebuah danau vulkanik yang terbentuk akhir letusan gunung berapi. Danau yang berada di provinsi Sumatera Utara ini memiliki ukuran dengan panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Sehingga tidaklah mengherankan jikalau danau yang satu ini disebut sebagai danau terbesar di Indonesia bahkan di Asia.

Danau toba, wisata paling cantik di Indonesia

Danau Toba memiliki keunikan yang sangat menonjol yaitu terdapatnya sebuah pulau kecil di tengah danau yang disebut sebagai pulau samosir. Di pulau ini juga hidup masyarakat asli Danau Toba. Jika Anda berwisata ke tempat ini, Anda dapat melaksanakan banyak sekali kegiatan mulai dari berenang, memancing sampai menikmati keindahan alam.

2. Pulau Belitung, Bangka Belitung

Bangka belitung merupakan dua pulau kembar yang berada di Sumatera. Pulau Bangka dan Pulau Belitung dipisahkan oleh sebuah selat yang berjulukan Selat Bangka. Di Bangka dan Belitung terdapat banyak sekali pantai yang sangat indah. Pantai yang ada di sana didominasi dengan hamparan pasir berwarna putih dengan dihiasi oleh banyak sekali batuan yang menjulang di sepanjang bibir pantai menimbulkan pemandangan pantai di kepulauan ini sangat menawan.

Pulau Belitung, wisata paling cantik di Indonesia

Bagi wisatawan domestik kepulauan Bangka dan Belitung menyimpan destinasi wisata sendiri, yaitu sebuah lokasi tempat syuting sebuah film bertemakan pendidikan yang menyampaikan kesan mendalam bagi sebagian rakyat Indonesia.

3. Krakatau, Selat Sunda

Krakatau merupakan sebuah gunung vulkanik yang terletak di selat sunda, sebuah selat yang memisahkan pulau Jawa dan Sumatera. Sejarah mengenai gunung ini memang tidaklah cantik alasannya ialah gunung ini pernah meletus dengan letusan yang sangat dahsyat dan menghancurkan dirinya sendiri. Dan kini yang ada disana merupakan gunung gres yang disebut sebagai anak krakatau.

Krakatau, wisata paling cantik di Indonesia

Namun berlawanan dengan sejarahnya, keindahan yang di miliki oleh gunung ini sangatlah menawan. Gunung yang muncul dari laut ini menyampaikan pesona tersendiri bagi wisatawan. Gunung ini dapat dilihat dari ujung pulau Jawa dan terlihat ibarat mengambang di tengah lautan. Jika Anda ini mengunjungi gunung yang satu ini Anda harus menggunakan perahu cepat dan pada dikala kondisi gunung sedang baik, alasannya ialah sampai dikala ini Gunung Krakatau masih melaksanakan aktifitas vulkaniknya.

4. Green Canyon, Jawa Barat

Green Canyon merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Jawa Barat, tepatnya di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Objek wisata yang satu ini letaknya tidak jauh dari Pantai Pangandaran yang merupakan objek wisata lain yang terletak di pantai selatan Pulau Jawa.

Green Canyon, wisata paling cantik di Indonesia

Tempat wisata yang satu ini biasa di sebut dengan nama Cukang Taneuh oleh masyarakat sekitarnya. Green Canyon menunjukkan keindahan alam yang terbentuk dari proses pengikisan tanah oleh fatwa sungai Cijulang. Erosi ini menembus gua sampai membentuk stalaktit dan stalakmit yang indah. Selain itu dibagian kedua sisinya diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan pepohonan yang rimbun, sehingga menyajikan tampilan alam yang khas. Jika Anda menyusuri Green Canyon Anda akan mendapati tetesan air dan juntaian akar di sepanjang bebatuan tersebut.  
Untuk dapat mencapai tempat ini, Anda harus mengunakan perahu kayuh dari dermaga Ciseureuh dengan lama  perjalanan kurang lebih 40 menit alasannya ialah berjarak sekitar 3 km dari dermaga tersebut. Berbagai kegiatan dapat Anda lakukan di tempat wisata yang satu ini, diantaranya ialah panjat tebing, berenang, dan memancing.

5. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo merupakan salah satu objek wisata yang eksotik di Indonesia. gunung yang merupakan gunung berapi ini masih aktif dan dapat meletus sewaktu-waktu, sehingga untuk mengunjunginya Anda perlu memperhatikan himbauan pihak terkait mengenai kondisi gunung ini.

Gunung bromo, wisata paling cantik di Indonesia

Gunung Bromo secara administratif terletak di provinsi Jawa Timur. Gunung berapi yang satu ini memiliki pesona alam yang sangat menarik minat wisatawan baik domestik maupun asing. Hal yang paling menarik dari gunung ini ialah adanya padang pasir tandus di sekitar Gunung Bromo, yang merupakan hal langka di kawasan tropis ibarat Indonesia. Di lokasi wisata yang satu ini Anda dapat melaksanakan banyak sekali kegiatan mulai dari berkuda sampai berkendara menyusuri gurun pasir tersebut.

6. Gunung Kelimutu, NTT

Gunung Kelimutu merupakan salah satu gunung aktif eksotik di Indonesia. Gunung ini terletak di Desa pemo Kecamatan kelimutu Kabupaten Ende, Flores NTT. Gunung yang menjadi salah satu wisata paling cantik di Indonesia ini memiliki keindahan yang menawan dengan hadirnya tiga buah danau pada puncak kawahnya.

Gunung Kelimuntu, wisata paling cantik di Indonesia

Ketiga danau tersebut dikenal dengan nama Danau Tiga Warna, hal ini di karenakan masing-masing danau yang letaknya berdampingan ini memiliki warna yang berbeda yaitu merah, biru, dan putih. Warna ketiga danau tersebut tidaklah selalu tetap, melainkan berubah-ubah seiring dengan perubahan kandungan yang dimiliki oleh danau tersebut serta kegiatan gas dan magma yang ada di bawahnya.

7. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

Taman laut Bunaken merupakan tempat wisata yang menunjukkan keindahan bawah laut. Taman laut yang terletak di sekitar Pulau Bunaken ini menjadi destinasi utama bagi para penyelam dan wisatawan di dunia. Keindahan Taman laut Bunaken ini sangatlah memukau mata. Disini Anda dapat melihat keindahan terumbu karang alami dengan banyak sekali ikan dan koral yang ada.

Taman Laut Bunaken, wisata paling cantik di Indonesia

Taman Laut Bunaken memiliki setidaknya 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang berbeda sampai yang terdalam sekitar 1.344 meter. Dari 20 titik penyelaman ini terdapat 12 titik yang menjadi tempat favorit penyelam untuk melaksanakan kegiatan penyelamannya, sehingga tidaklah mengherankan jikalau taman laut yang satu ini menjadi tempat wisata paling cantik di Indonesia yang banyak digandrungi wisatawan.

Itulah beberapa tempat wisata paling cantik di Indonesia yang sayang sekali jikalau tidak kita kunjungi. Maka sebelum Anda memutuskan berwisata ke luar negeri, pastikan Anda telah mengunjungi tempat-tempat wisata di atas.

Info Tempat Wisata Paling Indah di Indonesia Reviewed by gordon on 23.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.