Top Ad unit 728 × 90

Berpetualang Seru ke Desa Wisata Lolong - Pekalongan, Jawa Tengah

Hobi dengan petualangan alam? Ada baiknya bila ketika liburan nanti Anda berkunjung ke Desa Lolong di Pekalongan – Jawa Tengah. Mengapa? Karena di desa ini Anda mampu memuaskan hobi Anda tersebut. Desa ini dikelola oleh cowok Desa Lolong sendiri, dimana para cowok tersebut memperlihatkan wisata pertualangan alam yang kemudian diberi nama Lolong Adventure.

Desa Wisata Lolong

Lokasi Desa Lolong

Desa Lolong secara administratif masih termasuk dalam wilayah Kecamatan Karanganyar, Pekalongan, Jawa Tengah. Jika perjalanan dimulai dari kota Pekalongan dengan menggunakan kendaraan bermotor, waktu yang diharapkan semoga mampu hingga ke Desa Lolong ini ialah sekitar 1.5 jam.

Pemandangan Menuju Desa Lolong

Mayoritas penduduk Desa Lolong berprofesi sebagai petani durian sehingga perjalanan menuju Desa Lolong akan ditemani oleh hamparan kebun durian yang berbatasan eksklusif dengan hutan milik Perhutani, dan ketika Anda mulai memasuki Desa Lolong, Anda akan melihat adanya sebuah jembatan dengan panjang kira-kira 60 m yang membelah Sungai Sekarang.
Jalanan yang harus Anda lalui juga merupakan jalanan yang berkelok-kelok serta menurun dan menanjak. Oh ya, banyak juga simpanse yang berkeliaran di sekitar tempat ini. Jangan kaget kalau di tengah-tengah perjalanan tiba-tiba muncul simpanse di hadapan Anda.
Jika Anda mengunjungi Desa Lolong ketika ekspresi dominan panen durian tiba, Anda juga akan melihat banyaknya penjual durian sepanjang perjalanan menuju ke tempat wisata. Dan kalau Anda beruntung Anda mengunjungi Desa Lolong ketika diadakan Festival Durian, Anda juga mampu makan durian sepuasnya dengan hanya membayar tiket masuk saja.

Aneka Petualangan yang Bisa dinikmati di Desa Lolong

Lolong adventure yang dikelola oleh cowok Desa Lolong sendiri memperlihatkan banyak sekali macam petualangan, antara lain:

  1. Tubing dengan menyusuri Sungai Sengkarang sepanjang 3,5 km dengan menggunakan ban yang besar. Untuk mampu mengikuti tubing, persyaratan yang harus dipenuhi ialah usia minimal 10 tahun, jumlah penerima 10 orang serta sehat baik jasmani maupun rohani dan membawa pakaian ganti
  2. Arung jeram (rafting) dengan menyusuri Sungai Sengkarang sejauh 9 km. Persyaratan yang harus dipenuhi ialah usia penerima minimal 5 tahun, jumlah penerima minimal 5 orang serta sehat baik jasmani maupun rohani dan membawa pakaian ganti
  3. Berkemah, dengan syaratnya usia penerima minimal 10 tahun, jumlah penerima 10 orang, sehat baik jasmani maupun rohani dan membawa pakaian ganti
  4. Jungle Tracking menuju ke gerojokan yang dinamakan dengan Curug Lowo, persyaratannya ialah usia penerima minimal 10 tahun, jumlah penerima minimal 10 orang, sehat secara jasmani dan rohani serta membawa pakaian ganti
  5. Outbond dengan persyaratannya ialah usia peseta minimal 4 tahun, jumlah penerima minimal 10 orang, sehat secaa jasmani dan rohani
Semua petualangan tersebut mampu Anda nikmati dengan biaya yang hanya sekitar Rp 30.000 – Rp 50.000 per orang dengan masih ditambah banyak sekali kemudahan yang lainnya menyerupai guide, snack, makan, air mineral, safety quipment, dokumentasi, transportasi lokal dan lain-lain yang tergantung pada petualangan yang Anda pilih.
Namun, jangan heran kalau Anda mengunjungi desa ini dan menemukan harga yang berbeda sebab harga tersebut mampu berubah sewaktu-waktu. Bagi Anda yang ingin menginap di Desa Lolong ini, banyak warga yang membuka perjuangan home stay dengan harga yang murah sehingga Anda tidak perlu bingung-bingung mencari hotel.

Nah, itulah ulasan mengenai Desa Lolom yang ada di Pekalongan – Jawa Tengah. Semoga mampu menjadi acuan buat yang bermanfaat buat anda.

Berpetualang Seru ke Desa Wisata Lolong - Pekalongan, Jawa Tengah Reviewed by Unknown on 03.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.