Top Ad unit 728 × 90

Pantai-Pantai Terindah Di Jawa Barat Untuk Spot Foto Cantik

Begitu Marak belakangan ini aktifitas wisata yang dibarengi dengan kegiatan foto dan selfie, yang menjadi tren di kalangan muda. Tren ini mengarah kepada tingginya arus kunjungan ke tempat-tempat wisata alam yang menarik yang menjadi objek foto di tempat-tempat tertentu yang memiliki keindahan atau keunikan. Berbagai gosip terus tersebar dengan aneka macam media untuk mempublikasikan lokasi-lokasi terindah yang diharapkan oleh banyak orang. Begitu juga panorama pantai-pantai, yang semakin banyak mendatangkan wisatawan dari aneka macam daerah. Berikut ini gosip pantai-pantai  terindah di Jawa Barat untuk spot foto cantik.

4 Pantai Indah Di Jawa Barat Untuk Spot Foto Cantik

Pantai Karang Nini

Selain Pantai Pangandaran, dan beberapa pantai terkenal lainnya, Pantai Batu Karas, dan Pantai Batu Hiu, Pantai Karapyak dan Madasari, daerah ini masih memiliki satu pantai mengagumkan yang wajib dikunjungi oleh traveler penyuka foto cantik, yaitu Pantai Karang Nini. Pantai ini memiliki keistimewaan yaitu lokasinya yang berada di balik rerimbunan hutan, menjadi paduan wisata pantai dan hutan yang menyampaikan suatu frame yang epic.

Pantai-Pantai Terindah Di Jawa Barat Untuk Spot Foto Cantik

Pantai Karang Nini terletak di jalur Ciamis-Pangandaran, di desa Emplak Kec. Kalipucang. Karang Nini yaitu sebuah kerikil karang yang berada di pantai, mirip bentuk badan nenek-nenek sehingga dinamakan pantai Karang Nini. Selain di tempat ini mampu menerima objek untuk berwisata dan berfoto-foto cantik, pulang juga mampu membawa ceritera legenda menarik asal muasal tempat ini. Batu karang yang kini dinamakan “Bale Kambang” ini menjadi pasangan dua kerikil karang, Karang Nini dan Bale Kambang.
Dari atas bukit kita mampu memandang birunya samudera di bawah sejuknya rimbun pepohonan.Kita juga dapat melihat Sagara Anakan dari kejauhan. Pulau Nusa Kambangan dan teluk Pananjung tampak sayup di kejauhan horizon, juga kelokan jalan kereta api peninggalan Belanda, bahkan kita mampu naik ke menara pandang dengan teropong untuk melihat keindahan Karang Nini dari ketinggian.
Hewan yang sering dijumpai di sini yaitu monyet dan lutung. Obyek-obyek yang mampu dikunjungi yaitu terowongan terpanjang, makam Cikabuyutan dan mata air Sumur Tujuh, ada beberapa goa keramat, mirip Goa Dompet, Goa Panjang, Goa Parat dan Goa Pendek, ada makam Eyang Anggasinga Wencana dan Mahapatih Bagaspati, terowongan kereta api tua.

Pantai Karang Taraje

Di Sawarna Banten ada sebuah pantai yang terkenal akan keindahan karang serta deburan ombaknya yang besar sampai membentuk riam yang kecantikannya luar biasa. Arti Taraje dalam bahasa Sunda yaitu tangga yang terbuat dari bambu.

Pantai-Pantai Terindah Di Jawa Barat Untuk Spot Foto Cantik

Berbeda dengan pantai lainnya yang terhampar pasir, karang taraje hampir seluruh tepiannya dipenuhi dengan bebatuan karang, bahkan di tepi pantainya hampir ibarat pelataran besar karang yang terbentang dengan undakan mirip tangga karang sehingga di tempat ini para traveler mampu menikmati banyak spot untuk seru-seruan berfoto dengan aneka karang yang unik, riam karang, dan panggung besar terbuat dari karang sebagai background foto.

Barisan karang yang tinggi hampir mirip benteng menghadap laut, akan tampak ombak yang membentur dan turun dari karang itu, sampai menciptakan riam setiap kali ombak menghempas. Karang-karang membentuk kubangan air laut setelah pasang, sampai menjadi kolam-kolam cantik bagi ikan-ikan berwarna-warni yang cantiknya aduhai mirip taman laut. Selain serunya deburan ombak pantai, keindahan pemandangan alam,objek foto juga mampu didapat dari acara nelayan memancing, barisan perahu yang pastinya menarik mampu buat yang selfie.

Pantai Madasari

Pantai Madasari yang merupakan yang terindah di Pangandaran ini terletak di Desa Masawah, Kec. Cimerak, 39 km dari Pangandaran arah barat. Pantai Madasari menyampaikan panorama alam yang sangat mengagumkan dihiasi pulau-pulau kecil berpadu dengan hijaunya hamparan dataran pedesaan Masawah. Perpaduan laut dan bukit karang yang mengagumkan dengan deburan ombak yang besar membuat terpukau seolah-olah mengajak untuk melepas segala lelah. Menariknya, dari Pantai Madasari terdapat jalan setapak yang menghubungkan dengan Pantai Batu Karas.

Pantai-Pantai Terindah Di Jawa Barat Untuk Spot Foto Cantik

Ombak pantai yang besar dan teluknya yang mengagumkan melengkapi harmoni keindahan Pantai ini. Juga dengan adanya kerikil karang ditengah laut yang akan membuat kita berdecak kagum. Kekhasan bentuk kerikil karangnya membuat tempat ini memiliki keunikan untuk menjadi objek foto. Karang besar di tengah laut yang diselimuti pohonan hijau, bangun kokoh di antara birunya laut yang jernih. Pesona ini membuat banyak traveler yang penasaran ingin mengunjunginya dan mengabadikan keindahan alamnya dalam foto-foto mereka.

Pantai Karang Paranje Garut

Pantai Karang Paranje letaknya di Desa Karyasari, Kec. Pameungpeuk, Kab. Garut. Pantai Karang Paranje memiliki potensi keindahan alam pantai dengan adanya gugusan karang yang eksotik di tepi pantainya. Pantai Karang Paranje menjadi tempat favorit yang pas untuk melihat matahari terbenam. Kawasan Pantai Karang Paranje memiliki luas sekitar 9 hektar. Di tepi pantai ada sebuah lapangan bola juga jembatan yang menghubungkan antara daratan dengan pesisir Pantai Karang Paranje. Sebuah danau alami yang mengagumkan sering digunakan masyarakat untuk tempat menangkap ikan.

Pantai-Pantai Terindah Di Jawa Barat Untuk Spot Foto Cantik

Untuk daerah tepian pantai, flora yang tumbuh mayoritas yaitu pandan bidur yang daunnya sering dimanfaatkan sebagai materi untuk membuat anyaman oleh penduduk setempat. Aneka kegiatan wisata mampu dilakukan di tempat ini yang menjadi daya tarik wisatanya. Di antaranya yaitu menikmati panorama pantai, melihat sunset, memancing, fotografi, bermain dan berenang di pantai, berjalan-jalan. Untuk acara yang lebih energik antara lain berperahu, dan aktifitas olah raga air. Pesona di tempat ini tak akan terlupakan terutama setelah mengambil foto-foto di aneka macam spot pantainya sampai terabadikan keindahannya sepanjang masa.

Demikianlah 4 Pantai terindah di Jawa Barat yang dapat dijadikan spot foto cantik. Keindahan yang terdapat di pantai-pantai ini sangat sayang untuk dilewatkan dikala berlibur di jawa barat. 

Pantai-Pantai Terindah Di Jawa Barat Untuk Spot Foto Cantik Reviewed by gordon on 11.03 Rating: 5

1 komentar:

  1. terimaksih infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2MDy4mT

    BalasHapus

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.