Top Ad unit 728 × 90

Info Tentang Kota Terindah di Indonesia Yang Bisa Dijadikan Tujuan Wisata

Sebagai salah satu negara kepulauan terbesar se-Asia Tenggara, tentunya Indonesia memiliki banyak sekali kota-kota rupawan yang bisa dijadikan tujuan wisata. Kebanyakan kota terindah di Indonesia tersebut, menyuguhkan pesona kecantikan alam yang begitu mempesona. Nah, ingin tahu kota mana sajakah yang dimaksud? Berikut telah kami rangkum deretan kota terindah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

1. Denpasar, Bali

Kota yang satu ini pasti sudah tidak abnormal lagi ya buat Anda, khususrnya para traveler. Ya, kota Denpasar yang ada di Pulau Bali ini memang terkenal dengan julukan kota yang keindahannya jatuh dari surga. Budaya dan adab istiadatnya yang unik membuat Kota Denpasar bisa memikat hati wisatawan dari aneka macam negara.

(Denpasar) Info Tentang Kota Terindah di Indonesia Yang Bisa Untuk Tujuan Wisata

Kota Depasar memang sangat indah, hijau dan bangunan-bangunannya tertata rapi. Jika berkunjung kesana, Anda akan jarang sekali melihat pemukiman kumuh dan sampah berserakan. Semuanya yang ada di kota ini bener-benar terawat dengan baik. Tak hanya itu, masyarakat di Denpasar juga terkenal ramah, sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama di Kota ini. Pemandangan alam di Kota ini juga sangat indah, terutama pantai-pantainya.

2. Bukittinggi, Sumatera Barat

Kota Bukittinggi yang kecil dan padat ini ternyata mempunyai tata kota yang sangat baik dan juga memiliki pemandangan alam yang sulit Anda temui di kota manapun. Sepintas kota Bukittinggi ini seolah-olah dengan kota Bandung kerena letaknya sama-sama di areal pegunungan. Namun bedanya, penduduk serta bangunan-bangunan tinggi di Bukittinggi tidak sepadat Bandung. Hal tersebut menyebabkan Bukittinggi tampil lebih cantik dan menampilkan kesan alam yang begitu indah.

(Bukittinggi) Info Tentang Kota Terindah di Indonesia Yang Bisa Untuk Tujuan Wisata

Saat berkunjung ke kota Bukittinggi Anda bebas menghirup udara yang segar dan menyehatkan. Ini alasannya ialah belum banyak polusi dari kendaraan umum yang melintas dan kereta kuda (bendi) masih sering berlalu lalang di jalanan kota. Sehingga kualitas udara di kota ini cukup terjaga dan membuat Anda betah berlama-lama disini.
Beberapa spot wisata popular di Bukittinggi juga bisa Anda kunjungi dengan susukan yang mudah dan murah. Anda bisa mengunjungi Ngarai Sianok, konon ngarai ini terkenal sebagai Grand Canyon-nya Indonesia. Selain ngarai Anda juga bisa melihat Jam Gadang, mengunjungi Taman Bundo Kanduang, berbelanja di Pasar Atas dan Pasar Bawah, atau berkunjung ke Museum Bung Hatta.

3. Yogyakarta

Ada banyak alasan kenapa kota Yogyakarta selalu menjadi pilihan utama wisatawan untuk berlibur. Tak hanya termasuk kota terindah di Indonesia, bahkan Yogyakarta ini juga sebagai kawasan istimewa. Lalu, sesungguhnya apa yang membuat kota Yogyakarta jadi istimewa?

Salah satu yang menyebabkan kota Yogyakarta istimewa ialah penduduknya yang terkenal ramah dan bersikap baik dengan para pendatang. Hal tersebut menyebabkan Jogja dijuluki sebagai City Of Tolerant. Selain itu, aneka macam macam tempat wisata alam dan budaya di Jogja juga menjadi daya tarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bahkan banyak yang bilang, datanglah ke Jogja, jikalau Anda ingin berguru budaya, datanglah ke Jogja. Disini Ada banyak pengrajin batik dan Anda bisa berguru disana. Jalan-jalan di kota ini juga cukup aman alasannya ialah jumlah tindakan kriminalitas disini cukup rendah.

(jogja) Info Tentang Kota Terindah di Indonesia Yang Bisa Untuk Tujuan Wisata

Satu lagi yang unik dan istimewa di Jogja ialah atmosfer malam harinya. Di pinggir jalan atau persimpangan, Anda akan menemui banyak warung kaki lima khas Jogja yang biasa disebut angkringan. Pada dikala malam hari, biasanya masyarakat lokal dan turis abnormal datang ke angkringan untuk mengobrol sambil menikmati suasana kota Jogja yang sepi. Beberapa angkringan bahkan ada yang buka hingga dini hari, jadi Anda tidak perlu khawatir diusir pulang oleh pemiliknya.

4. Jayapura, Papua

Kota Jayapura tentu saja termasuk dalam salah satu kota terindah di Indonesia. Kota Jayapura ini memang memiliki keindahan yang menakjubkan khusunya pada waktu malam hari. Menariknya sentra pemerintahan kota Jayapura  tepat berada di bibir pantai dok 2, dan tentunya hal tersebutlah yang menyebabkan kota ini begitu eksotis.

(Jayapura) Info Tentang Kota Terindah di Indonesia Yang Bisa Untuk Tujuan Wisata

Jayapura merupakan kota di Papua yang tidak terlalu besar. Seperti yang telah dijelaskan tadi alasannya ialah sentra pemerintahanya erat dengan pantai, maka wisatawan bisa dengan mudah berjalan kaki ke lokasi pantai. Disana Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pegunungan Jayapura dan laut yang hening menghijau.
Objek wisata di Jayapura juga sangat bervariasi. Ada bisa berkunjung ke Danau Sentani, Museum Negeri dan menikmati pemandangan di Gunung Ifar yang memiliki view sangat indah. Untuk Anda pecinta diving, wilayah perairan Jayapura wajib Anda coba. Daerah ini merupakan surga bagi Anda pecinta diving. Anda akan menemui bangkai kapal yang digunakan dikala Perang Dunia II. Bangkai kapal tersebut kini menjadi rumah ratusan satwa laut khas Papua yang unik dan menakjubkan.

Nah, Bagaimana? Beberapa kota terindah di Indonesia di atas, memang begitu mempesona bukan?

Info Tentang Kota Terindah di Indonesia Yang Bisa Dijadikan Tujuan Wisata Reviewed by gordon on 07.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.