Top Ad unit 728 × 90

Info Tempat Wisata Alam Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Negeri yang bagus dan penuh pesona, itulah mungkin salah kalimat yang sangat pantas disematkan pada negeri ini. Beberapa diantara tempat bagus yang ada di Indonesia bahkan telah terkenal hingga ke mancanegara, salah satunya yakni Pulau Bali. Pulau yang dijuluki sebagai Pulau Dewata ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan ditambah lagi dengan keragaman budaya yang sangat unik, menimbulkan Bali sebagai salah satu pulau terkenal di Indonesia yang di gandrungi para wisatawan mancanegara.

Info Tempat Wisata Alam Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Namun tujuan wisata Indonesia bukanlah hanya Bali, masih banyak tempat wisata terbaik di Indonesia lainnya, yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Dan berikut kami rangkum beberapa diantaranya.

1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di episode barat pulau Papua. Jika dilihat di Peta, kepulauan Raja Ampat terletak sempurna di episode kepala burung Papua. Kepulauan Raja Ampat menyampaikan keindahan pesona bawah laut yang tiada bandingannya. Beragam terumbu karang yang dihiasi banyak sekali jenis ikan akan Anda temukan hanya dengan melihat dari atas permukaan laut.

Kepulauan Raja Ampat - Papua Barat

Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu tujuan utama penyelam baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara. Taman laut yang digadang-gadang sebagai sentra kekayaan alam bawah laut terbaik di dunia ini dapat di capai hanya dengan menggunakan kapal kecil, semoga tidak merusak ekosistem yang ada di sana. Saking indahnya pemandangan yang ada di sana hingga daerah wisata ini dijuluki sebagai “surga yang hilang”.

2. Danau Sentani, Papua

Danau Sentani merupakan salah satu destinasi wisata lainnya yang ada di Papua yang juga mendapat predikat sebagai tempat wisata terbaik di Indonesia. Danau ini berada di bawah lereng Pegunungan Cycloops Jayapura Papua. Danau yang memiliki luas 9.360 hektar ini menyampaikan keindahan gugusan pulau di episode tengahnya. Tercatat 21 buah pulau kecil terdapat di tengah danau ini yang menjadikannya salah satu keindahan alam indonesia yang kaya.

Danau Sentani - Papua

Danau Sentani berada pada ketinggian 75 mdpl dan digadang-gadang sebagai danau terluas di Papua. Danau ini memiliki beragam spesies ikan yang menawan, dan beberapa diantaranya merupakan ikan endemik asli Papua, sekitar 30 spesies ikan tinggal di danau ini. Di danau ini juga rutin diadakan Festival Sentani yang bertujuan untuk menarik minat wisatawan, pekan raya ini biasanya di selenggarakan sekitar bulan Juni setiap tahunnya.

3. Carstensz Pyramid, Papua

Carstensz Pyramid merupakan salah satu pesona alam lain yang dimiliki oleh Pulau Papua. Puncak yang ada di Pegunungan Sudirman ini di klaim sebagai puncak tertinggi di Australia dan Oceania.

Cartensz Pyramid - Papua

Carstensz Pyramid biasa juga disebut sebagai Puncak Jaya, puncak ini memiliki ketinggian 4.884 meter diatas permukaan laut. Wisata yang satu ini layak mendapat predikat sebagai tempat wisata terbaik di Indonesia karena pada episode puncaknya, dipenuhi salju yang seharusnya tidak dapat hadir di daerah tropis ibarat Indonesia.

4. Pulau Komodo, NTT

Pulau Komodo merupakan salah satu pulau yang ada Nusa Tenggara. Pulau ini merupakan pulau habitat asli satwa Komodo (Varanus komodoensis) yang merupakan reptil purba yang masih tersisa di bumi. Komodo dapat hidup di pulau ini karena pulau ini memiliki bentang alam yang unik yaitu berupa padang savana yang luas dengan beberapa pohon lontar yang tumbuh di dalamnya.

Pulau Komodo

Komodo dapat hidup dengan baik disini, tercatat lebih dari 2500 ekor komodo telah berkembang biak di habitatnya ini. Saat ini Pulau Komodo telah dinobatkan menjadi Taman Nasional Komodo yang termasuk kedalam warisan budaya dunia yang harus di lestarikan.

5. Goa Gong, Jawa Timur

Goa Gong merupakan Goa bawah tanah yang ada di Jawa Timur. Goa yang gadang-gadang  sebagai goa terindah di Asia Tenggara ini, menyajikan keindahan bawah tanah yang memukau. Layaknya goa lain pada umumnya Goa Gong juga memiliki stalakmit dan stalaktit yang disebabkan oleh pengikisan tanah. Namun sataktit dan stalakmit yang ada di goa ini memiliki bentuk yang lebih bagus dibandingkan goa bawah tanah pada umumnya.

Goa Gong - Jawa Timur

6. 3 Gili , Lombok

Gili berarti pulau kecil, nama Gili ini biasanya disematkan di daerah Lombok dan sekitarnya. Lombok yang sangat terkenal dengan keindahan bentang alamnya memiliki tiga buah gili yang sangat bagus yaitu Gili Tawang, Gili Meno, dan Gili Air.  Keindahan alam ketiga gili ini didominasi oleh pantai yang mengelilinginya.

Gili Lombok

Pada ketiga gili ini terdapat pantai yang umumnya memiliki pasir putih yang bersih dan berkilau. Sehingga menikmati ketika terbit dan terbenamnya matahari merupakan kegiatan yang sangat sempurna dilakukan di tempat wisata yang satu ini. Gili yang merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia ini dijadikan pula sebagai cagar alam pelestarian burung, beberapa spesies burung hidup di sini sehingga menambah keindahan dan keasrian tempat wisata yang ada di Lombok ini. 

Jika kita telusuri lebih mendalam lagi, pastinya masih banyak lagi tempat wisata terbaik di Indonesia lainnya yang dapat Anda kunjungi guna menghabiskan waktu liburan. Makara untuk apa jauh-jauh keluar negeri, kalau di negeri sendiri masih banyak tempat yang belum dikunjungi.

Info Tempat Wisata Alam Terbaik dan Terpopuler di Indonesia Reviewed by gordon on 07.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.