Top Ad unit 728 × 90

Pesona Bukit Pergasingan - Adik Gunung Rinjani Di Lombok Timur

Meskipun sudah didaulat sebagai objek wisata yang sangat layak untuk didaki, Gunung Rinjani tidak selalu di buka untuk wisatawan/umum, alasannya ada kalanya Gunung Rinjani sedang ditutup untuk dikunjungi dengan aneka macam alasan. Nah, kalau kebetulan Anda berniat mendaki Gunung Rinjani namun rasanya tidak memungkinkan untuk melakukannya, sementara Anda sudah terlanjur berada di Pulau Lombok, maka  jangan galau.
Karena Gunung Rinjani memiliki ‘adik’, berupa Bukit pergasingan yang ada di Lombok Timur, di mana bukit ini menyajikan pemandangan yang cukup berbeda namun tak kalah cantik dari Gunung Rinjani. Penasaran? Simak ulasan kami berikut ini ya.

Pesona Keindahan bukit pergasingan di lombok timur

Lokasi Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan terletak di Desa Sembalun, Lombok Timur dan berada di ketinggian 1700 mdpl.

Keistimewaan Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan biasa dijadikan sebagai area pemanasan oleh banyak wisatawan sebelum kesudahannya berangkat untuk melaksanakan pendakian yang bersama-sama di Gunung Rinjani. Bukan hanya sebagai daerah pemanasan untuk pendakian, Bukit Pergasingan juga sering dijadikan sebagai alternatif tujuan kalau Gunung Rinjani sedang ditutup, dan sebagai hadiahnya, para pendaki Bukit Pergasingan sudah mampu menyaksikan Gunung Rinjani dari jauh.

Menyaksikan Keindahan Gunung Rinjani Dari Jauh

Bukit ini menjadi pendakian alternatif dan tujuan wisata bukan tanpa alasan, tetapi alasannya memang Bukit Pergasingan memiliki beberapa keistimewaan yang menjadi daya tariknya. Nah, beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh Bukit Pergasingan tersebut antara lain:

1. Waktu Pendakian yang tidak Terlalu Lama

Bukit Pergasingan tidak setinggi Gunung Rinjani. Jika untuk mendaki Gunung Rinjani sampai puncak membutuhkan waktu sampai 3 hari lamanya, maka untuk mendaki Bukit Pergasingan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam saja dengan berjalan kaki.

2. Memungkinkan untuk Menikmati Sunrise
Meskipun Bukit Pergasingan tidak setinggi Gunung Rinjani, tetapi bukit ini masih memungkinkan pengunjungnya untuk menikmati sunrise dengan ditemani oleh pemandangan yang sangat eksotis tentunya. Nah, untuk menikmatinya, Anda cukup mendirikan tenda saja di Bukit Pergasingan ini, dan ingat, bangkit pagi ya, biar Anda tidak kelewatan sunrise nya.

3. Pemandangan Sawah yang Berwarna-Warni
Pemandangan eksotis yang disajikan oleh Bukit Pergasingan salah satunya yakni sawah. Eits, sawah di sini bukan sembarang sawah loh, tetapi sawah yang berupa petak-petak dan berwarna-warni. Tentunya ini yakni pemandangan langka yang tidak mampu Anda dapatkan di sembarang daerah bukan?
Ini juga menjadi kesempatan apik bagi Anda yang suka narsis, sembari mengabadikan momen di ketinggian Bukit Pergasingan.

Melihat pemandangan sawah yang berwarna-warni

Tips Berwisata di bukit Pergasingan

Nah, di bawah ini kami akan menunjukkan beberapa tips yang mampu Anda ikuti untuk menjaga keselamatan dan kesehatan Anda ketika Anda berwisata di Bukit Pergasingan, antara lain:
  1. Jika Anda memang berniat untuk mendirikan tenda sebelumnya, sebaiknya Anda membawa aneka macam peralatan yang diharapkan sendiri ya
  2. Silahkan gunakan pakaian yang tebal biar Anda terhindar dari kedinginan
  3. Silahkan gunakan sepatu yang hiking yang nyaman sekalipun pendakian Bukit Pergasingan tidak membutuhkan waktu yang lama
  4. Jangan buang sampah sembarangan ya, bagaimanapun Bukit Pergasingan yakni objek wisata yang seharusnya memang kita jaga kebersihannya
Baca Juga : Rekomendasi 7 Hotel Terbaik Di Lombok

Harga Tiket Masuk Bukit Pergasingan

Untuk mampu menikmati pemandangan cantik yang ditawarkan oleh Bukit Pergasingan ini tentu ada harga yang harus Anda bayar sebelumnya. Tapi jangan khawatir, alasannya harga tiket masuk Bukit Pergasingan ini sangatlah murah, yakni hanya sebesar Rp 15.000,- per orang. Sangat terjangkau bukan? Nah, itulah ulasan mengenai Bukit Pergasingan di Lombok Utara dengan aneka macam keistimewaannya yang mungkin tidak di miliki oleh objek wisata lainnya.

Pesona Bukit Pergasingan - Adik Gunung Rinjani Di Lombok Timur Reviewed by gordon on 03.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.