Top Ad unit 728 × 90

Destinasi Wisata Kota Lumajang Terhits

Destinasi Wisata Kota Lumajang Terhits - Lumajang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terletak diantara kota Malang dan kota Probolinggo. Jika diperhatikan, kota Lumajang memiliki letak yang sangat strategis dengan kondisi alamnya yang sangat indah. Kota yang terkenal akan sebutan ‘Kota Jaran Kencak’ ini nyatanya memiliki banyak sekali objek wisata menarik.
Hingga ketika ini kota Lumajang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh daerah. Di kota ini, seluruh objek wisata yang ada sangat mudah untuk dijumpai dan ditemukan. Disamping itu, aneka macam macam objek wisata yang ada di kota ini rata-rata memiliki harga tiket masuk yang sangat murah.
Dibawah ini ada beberapa destinasi objek wisata kota Lumajang terhits yang mampu Anda kunjungi kala ekspresi dominan liburan telah tiba. Selain itu, beberapa objek wisata yang ada di kota pisang ini keseluruhan murni dari alam dan belum terjamah manusia. 

Objek Wisata Lumajang Terpopuler

1. B29

Wisata Lumajang puncak bukit 29

Objek wisata kota lumajang terhits yang pertama yaitu B29 atau puncak bukit 29. B29 merupakan perbukitan yang memiliki ketinggian diatas 2900 mdpl. Objek wisata yang satu ini sangat memungkinkan para pengunjung untuk menikmati indahnya suasana negeri diatas awan. Disamping itu, jalan masuk jalan untuk menuju objek wisata yang satu ini sangatlah mudah sekali. Di tempat ini para pengunjung mampu menyaksikan secara pribadi Gunung Bromo dari ketinggian 2900 mdpl. Disamping itu, kebanyakan para wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini mereka melaksanakan kamping untuk mampu menyaksikan keindahan dari sunrise diatas awan.

2. Pemandian Alam Selokambang

Wisata Lumajang Pemandian Alam Selokambang

Pemandian Alam Selokambang merupakan salah satu objek wisata pemandian alam. Objek wisata yang satu ini konon merupakan tempat mandinya para raja-raja besar pada jaman dahulu. Air yang digunakan untuk mengaliri pemandian ini yaitu air yang berasal dari sumber mata air. Konon, barangsiapa yang mandi di bak ini maka seluruh penyakit yang ada di badan mereka mampu hilang.

3. Air Terjun Tumpak Sewu

Wisata Lumajang gerojokan tumpak sewu

Destinasi wisata lumajang yang ketiga yaitu gerojokan tumpak sewu. Air Terjun Tumpak Sewu merupakan sebuah gerojokan yang memiliki cabang anutan air yang banyak sekali. Air terjun yang satu ini sangatlah besar bagaikan gerojokan Niagara yang ada di Amerika. Disamping itu, air yang mengalir di gerojokan ini sangat hambar sekali. Keindahan gerojokan ini semakin bertambah ketika kicauan burung menghiasi kucuran air yang berjatuhan.

4. Gua Tetes

Wisata Lumajang Gua Tetes

Gua tetes merupakan sebuah gua yang terletak tak jauh dari Air Terjun Tumpak Sewu. Gua yang sangat besar ini menampakkan keindahan alam yang sangat spektakuler pada dinding tebing yang curam. Untuk mampu hingga kesini, para pengunjung diharuskan menuruni anak tangga yang jumlahnya banyak sekali.

5. Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Wisata kota lumajang terhits yang terakhir yaitu gerojokan kapas biru. Air terjun kapas biru merupakan gerojokan yang memiliki anutan air sebening kapas dan berwarna kebiru-biruan. Air terjun ini sangatlah besar dan terletak pada tebing dinding yang terjal. Disamping air terjun, para pengunjung mampu menikmati pepohonan yang rindang dan juga hawa yang sangat sejuk sekali.
Wisata jawa timur lainnya :
Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai destinasi wisata kota lumajang terhits yang mampu kami sampaikan kepada Anda semua. Bagaimana, sangat menarik bukan objek wisata alam yang ada di selatan kota Probolinggo ini? Melihat objek wisata yang ditawarkan begitu menggugah mata, tentu ada baiknya Anda segera mengunjungi kota ini sekarang juga.
Destinasi Wisata Kota Lumajang Terhits Reviewed by gordon on 15.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.