Top Ad unit 728 × 90

Wisata Alam Hutan Raya Yang Menjadi Favorit Traveler Muda

Kini arah pariwisata memang sukar ditebak alasannya yaitu semakin beragamnya baik itu tipe dan tempat lokasi wisatanya, alasannya yaitu banyaknya tereksplor tempat-tempat alami untuk dikunjungi. Para traveler muda yang seolah memiliki energi tak terbatas, menjelajahi ke aneka macam alam dan pelosok yang bahkan jarang dijadikan orang sebagai tempat wisata. Bahkan kini penjelajahan hutan termasuk di dalam daftar lokasi yang disukai para traveler muda yang ingin lebih bersahabat ke alam yang sesungguhnya. Pencarian lokasi ini menghasilkan suatu objek yang secara konsisten mendapatkan banyak pendatang dari aneka macam daerah. Berikut ini wisata alam hutan raya yang menjadi favorit traveler muda.

3 Hutan Raya Yang Dapat Dijadikan Tujuan Wisata

Hutan Tinjomoyo Semarang

Salah satu obyek wisata terbaik masa kini yaitu Hutan Wisata Tinjomoyo di Semarang yang banyak dikunjungi oleh traveler muda yang menyukai tantangan dan petualangan di alam bebas. Lokasi Hutan Tinjomoyo Semarang ini terletak di Kel. Sukorejo bab Selatan Semarang sekitar 7 km dari Tugu Muda. Hutan wisata ini dapat dimanfaatkan aneka macam acara seru menyerupai arena combat game, bird watching, camping ground, outing activity, dan flying fox. Tinjomoyo ini merupakan tempat yang ideal untuk piknik dengan perpaduan hutan, bukit dan sungai di satu lokasi membuat daerah yang keren ini menjadi favorit traveler muda. Para penggemar combat game dapat menikmati aneka macam petualangan alam medan tempur di hutan ini.

Wisata Alam Hutan Raya Yang Menjadi Favorit Traveler Muda

Hutan Tinjomoyo suasananya masih sungguh alami. Udara sejuk begitu terasa yang menyampaikan suasana penuh ketenangan. Hutan yang ditumbuhi aneka macam pohon-pohon besar dan rindang ini cocok bagi traveler yang pecinta alam bebas. 
Bagi traveler muda yang hobby fotografi, reruntuhan jembatan besar dan lokasi jembatan tinjomoyo semarang merupakan obyek yang menarik perhatian. Baik fotografer komersil maupun penggemar selfiingin mendapatkan spot ini. Kawasan hutan ini sering digunakan sebagai view foto pre-wedding, memori sekolah bahkan pemotretan foto model. Banyak spot dan moment yang sayang dilewatkan untuk diabadikan di daerah hutan ini. Hutan dengan luas sekitar 57 hektar ini, menunjukkan begitu banyak keindahan pesona alamnya yang tiada habisnya serta keanekaragaman hayati. Hutan ini dipenuhi tumbuhan jati dan pinus dan nyaman bagi habitat burung.

Hutan Tinjomoyo dapat digunakan sebagai view Foto Pre-wedding

Jika berkunjung ke daerah Hutan Tinjomoyo Semarang ini, tak heran melihat banyak traveler muda, baik itu menikmati suasana alam, foto-foto selfi untuk upload media sosial. Spot-spot yang ada di daerah hutan ini merupakan destinasi terbaik untuk di abadikan menjadi satu frame sangat berkesan. Kebanyakan anak muda yang berdatangan beraktifitas di daerah ini.

Hutan Wanagama Yogyakarta

Bagi yang menyukai olah raga di alam bebas, khususnya berpetualang di hutan maka mengunjungi tempat ini merupakan cara yang sempurna untuk menyalurkan hasrat berpetualang dan jiwa muda. Hutan Wanagama dirintis oleh Prof Oemi Han’in dengan tekad penuh jadinya berhasil mengubah daerah yang tandus. Hutan Wanagama ini terletak di kec. Patuk dan Playen. Sepanjang jalan untuk menuju lokasi kita akan disuguhi pemandangan dari ketinggian yang luar biasa. Pada gapura masuk daerah ini bertuliskan Hutan Wanagama yang menunjukan pengunjung sudah hingga di daerah hutan yang dibangun semenjak tahun 1964. Hutan Wanagama yang berada di desa Banaran, Kec. Playen, Kab. Gunungkidul DIY ini menjadi tujuan wisata hutan yang menjadi favorit traveler muda. Menikmati keindahan hutan ini dengan cara menelusuri hingga ke dalamnya pastilah kita tak akan menyangka, bahwa hutan ini dulunya daerah tandus akhir penebangan liar yang dilakukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Wisata Alam Hutan Raya Yang Menjadi Favorit Traveler Muda

Hutan Wanagama ternyata unik alasannya yaitu hutan ini disebut miniatur hutan alasannya yaitu didalamnya terdapat aneka macam jenis tanaman dari aneka macam daerah. Hutan ini juga mempunyai tiga sumber fatwa sungai yaitu Oya, Sendang Ayu dan sungai Banyu Tibo yang tiap waktu menyuplai kebutuhan air untuk menopang kehidupan hutan.

Wisata Alam Hutan Raya Yang Menjadi Favorit Traveler Muda

Di Hutan Wanagama terdapat pohon yang membuat tempat wisata ini memiliki kisah romantis tersendiri. Pohon ini merupakan pohon Jati yang pada tahun 1989 ditanam oleh Pengeran Charles ketika berkunjung ke Wanagama. Konon Jati Londo ini memiliki kekerabatan yang unik dengan sang Pangeran alasannya yaitu waktu sang Pangeran mengumumkan perpisahan dengan Lady Diana, pohon jati yang ketika itu masih setinggi semeter ikut mengering seakan ikut berduka atas perceraiannya. Sewaktu mengunjungi Wanagama, Pangeran juga melalui rute di hutan yang sekarang ini jadi rute favorit bagi pengunjung. Rute tersebut mulai dari Wisma Cendana, berakhir di Bukit Hell.

Hutan Gunung Gede Pangrango Jawa Barat

Kawasan yang terletak di dalam tiga Kabupaten (Bogor, Cianjur, Sukabumi) ini tak hanya menunjukkan keindahan gunung dengan puncaknya saja. Sejumlah objek penderasan atau curug, danau atau situ, dan sumber mata air panas dapat dinikmati bersama sobat atau kelompok komunitas dan keluarga.

Wisata Alam Hutan Raya Yang Menjadi Favorit Traveler Muda

Pintu masuk dari Cibodas merupakan susukan yang paling sering dilalui, paling bersahabat untuk berkunjung ke objek tersebut. Untuk ke danau kecil berjulukan Telaga Biru, kita harus trekking sejauh 1,5 km di dalam hutan dan jembatan panjang yang sangat bagus untuk difoto. Telaga Biru dinamai demikian alasannya yaitu warnabiru ketika terkena sinar matahari. Spesies hewan air mampu ditemui di sini menyerupai kura-kura. Dari sana mampu menengok penderasan Cibeureum dengan tinggi 50 m yang berjarak 2,8 km dari gerbang pos tiket, atau sekitar 45 menit - 1 jam berjalan santai. Lebih ke dalam lagi, sekitar 5,3 km dari pintu masuk Cibodas di jalur pendakian, dapat menuju ke sumber air panas yang terbilang jarang ditemukan di gunung-gunung lain. Banyaknya objek yang menarik di dalam daerah hutan, serta petualangan seru yang mampu di dapat di tempat ini membuat tempat ini menjadi favorit para traveler muda yang senang aktifitas energic dan berfoto ria di tempat yang asyik dijelajahi ini.
Demikian ulasan wisata alam hutan raya yang menjadi favorit traveler muda sebagai rujukan dalam berwisata alam di waktu hari libur dan tamat pekan. Berwisata di tempat-tempat tersebut akan memulihkan kesejukan jiwa, tubuh, dan pikiran sehingga mengembalikan produktivitas yang optimal bagi traveler muda.

Wisata Alam Hutan Raya Yang Menjadi Favorit Traveler Muda Reviewed by gordon on 23.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.