Top Ad unit 728 × 90

Inilah 10 Tempat Rekreasi Terfavorit di Malang

Malang bukan hanya terkenal sebagai kota pelajar yang banyak berdiri kampus-kampus megah, namun juga terkenal alasannya ialah pesona wisatanya. Nah, jikalau dikala ini Anda punya rencana untuk berlibur ke Malang namun masih resah akan mengunjungi obyek wisata mana saja, maka 10 rekomendasi tempat rekreasi di Malang berikut akan membantu Anda. 

Tempat wisata favorit di Malang

1. Wendit Water Park

Wendit Waterpark Malang

Wendit Water Park dulu dikenal dengan Taman Pemandian Wendit dan terletak di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Wendit Waterpark merupakan tempat rekreasi di Malang yang menyampaikan 2 jenis pemandian yaitu telaga alami dan bak renang buatan, serta danau buatan.

2. Pemandian Sengkaling

Pemandian Sengkaling Malang

Pemandian Sengkaling juga merupakan salah satu tempat rekreasi di Malang yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal ataupun dari luar daerah. Pemandian Sengkaling berada di KecamatanDau Kabupaten Malang dan terletak persis di samping jalan raya Malang-Batu. 

3. Masjid Tiban Malang

Masjid Tiban Malang

Masjid Tiban terletak di Kecamatan Turen Kabupaten Malang. Masjid Tiban menjadi begitu terkenal alasannya ialah mitos yang beredar di masyarakat sekitar yang percaya bahwa masjid ini dibangun dalam waktu semalam oleh para jin. 

Selain terkenal alasannya ialah mitos yang beredar, masjid ini memang menjanjikan keunikan tersendiri. Gaya arsitektur Masjid Tiban merupakan perpaduan antara Timur Tengah, China, dan modern dengan dominasi warna biru. Masjid Tiban juga terkesan sangat mewah dan megah alasannya ialah di dalamnya terdapat bak renang, sentra perbelanjaan, dan banyak ruang i’tikaf. 

4. Alun-Alun  Kota Malang

Alun-Alun Malang

Jika ingin menikmati liburan yang murah meriah, maka Anda dapat berkunjung ke Alun-Alun Kota Malang. Tempat rekreasi di Malang ini selalu menjadi destinasi wisata keluarga ketika sore hari atau final pekan.

Pada siang hari Anda dapat menikmati pemandangan, berjalan kaki di sepanjang track lintasan yang disediakan, memberi makan burung merpati, dan berbelanja aneka makanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima. Pada malam hari Alun-Alun Kota Malang juga menyediakan atraksi air mancur dengan hiasan lampu warna warni yang indah. 

5. Balai Kota Malang

Balai Kota Malang

Balai Kota Malang menjadi tempat wisata yang murah meriah berikutnya. Spot ini terletak kurang dari 1 km sebelah barat Stasiun Kota Baru. Tempat rekreasi di Malang ini berupa titik pertemuan jalan yang ditengahnya dihiasi dengan taman, bak teratai, dan tugu ikon Kota Malang. Wisatawan juga banyak memanfaatkan lokasi ini sebagai spot foto favorit. 

6. Toko Oen

Toko Oen Malang

Di sekitar Balai Kota Malang, Anda akan menemukan toko unik yang sudah berdiri semenjak tahun 1930 berjulukan Toko Oen. Alamat lengkap Toko Oen berada di Jl. Basuki Rahmat No. 5 Malang. 

Menu makanan yang paling terkenal di Toko Oen ialah es krim. Banyak wisatawan yang mengatakan bahwa belum lengkap rasanya berkunjung ke Kota Malang tanpa merasakan menu es krim Toko Oen yang tetap dijaga keaslian resepnya secara turun temurun. Selain dapat menikmati masakan lezat, Anda juga akan disuguhi oleh suasana bangunan klasik jaman Belanda.

7. Candi Singosari

Candi Singosari Malang

Tempat rekreasi di Malang yang terkenal berikutnya ialah Candi Singosari yang terletak di Desa Candirenggo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Candi Singosari terletak kurang lebih sekitar 10 km dari sentra Kota Malang. 

Candi ini merupakan suatu situs bersejarah peninggalan kerajaan Singosari yang bercorak Hindu – Buddha. Candi Singosari dibangun pada kurun ke-12 sebagai suatu bentuk pendharmaan bagi Raja Kertanegara (raja terakhir Kerajaan Singosari) yang tewas alasannya ialah diserang oleh tentara Gelang-Gelang pimpinan Jayakatwang. 

8. Candi Badut

Candi Badut Malang

Tempat rekreasi di Malang yang dapat menjadi sarana edukasi sejarah lainnya ialah Candi Badut yang terletak di Kecamatan Dau (Sebelah barat Kabupaten Malang). Candi Badut dibangun sekitar tahun 760 M dan dipercaya merupakan situs bersejarah peninggalan Prabu Gajayana raja Kerajaan Kanjuruhan. 

9. Wisata Petik Madu

Wisata Petik Madu Malang

Ketika Anda berkunjung ke obyek wisata candi Singosari, maka jangan lupa untuk mampir ke Agro Wisata petik Madu di Kecamatan Lawang. Lokasi destinasi wisata ini sangat mudah dijangkau alasannya ialah berada sempurna di pinggir jalan raya Malang – Pasuruan. Anda dapat memborong banyak sekali macam produk madu asli. Selain itu, Anda juga dapat berguru bagaimana cara beternak lebah sampai proses pemanenan madu asli. 

10. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna-warni Jodipan

Tempat rekreasi di Malang yang terakhir yang kami ulas disini ialah destinasi terfavorit yang dikala ini tengah digandrungi oleh banyak wisatawan. Tempat rekreasi tersebut ialah Kampung Warna Warni Jodipan. Lokasi kampung ini ada di Jl. Ir. Juanda Kelurahan Jodipan, Kecamatan blimbing, Kota Malang. Kampung Warna Warni Jodipan dapat dengan mudah kita lihat dari Jembatan Embong Brantas yang hanya berjarak kurang lebih 500 m dari Stasiun Kota Baru. 

Tempat rekreasi di Malang ini menjadi spot fotografi populer yang sangat diminati oleh wisatawan. Bahkan obyek wisata ini seakan sudah menjadi ikon gres Kota Malang. Anda dapat berfoto di spot lantai dan tembok warna warni di bawah jembatan, lorong payung, topi petani dan t-Rex 3 dimensi, pagar reggae, tangga curam, dan masih banyak lagi. 
Nah itulah diatas 10 tempat rekreasi di Malang yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi dikala liburan bersama sahabat atau keluarga tercinta. Selamat berlibur!!!!

Inilah 10 Tempat Rekreasi Terfavorit di Malang Reviewed by gordon on 15.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.