Top Ad unit 728 × 90

Info Wisata Alam Terfavorit di Bali

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bali. Pulau Bali memang memiliki keindahan objek wisata yang membuat jatuh hati wisatawan lokal dan mancanegara. Ada banyak tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi dan siap menyuguhkan ragam pesona keindahannya buat para pengunjung. Mulai dari wisata pantai, air terjun, goa, museum, dan masih banyak lainnya.
Dan tentunya segala pesona dan keindahan alam pulau Bali membuat siapapun tak pernah bosan untuk berkunjung. Nah, berikut kami rangkum beberapa pola tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Dimana sajakah itu?

1. Pantai Kuta

Tempat wisata di Bali yang satu ini merupakan salah satu yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan alasannya ialah lokasinya bersahabat dengan bandara. Di pantai Kuta Anda bisa menikmati keindahan matahari karam yang sangat indah.

Pantai Kuta Bali

Pantai kuta ini sangat indah, biaya kesana pun murah, dan ombaknya sangat cocok untuk berselancar ria. Disepanjang pantai ada banyak persewaan papan surfing dengan harga yang cukup terjangkau. Ada juga pemandu selancar yang siap membantu Anda berguru berselancar memecah ombak pantai.

Pantai primadona ini tidak pernah sepi pengunjung. Setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang dari banyak sekali negara. Bahkan, pantai Kuta Bali sering dijadikan sebagai lokasi syuting serial televisi Indonesia. Anak-anak pantai di daerah setempat kadang kala juga ikut terlibat. Mereka biasanya sebagai tugas pembantu. Namun, alasannya ialah pantai selalu ramai pengunjung, pengambilan gambar sering terganggu.

2. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul berlokasi di daerah pegunungan. Jika Anda berkunjung kesana, Anda akan disuguhkan dengan suasana alam yang asri. Selain menikmati pemandangan alam, wisatawan juga bisa mencoba banyak sekali permainan air dengan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

Danau Daratan Begudul Bali

Keberadaan Pura Ulun Danu yang ada di area Danau Beratan Bedugun menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung baik lokal maupun manca negara. Letaknya sempurna di pinggir Danau Beratan Bedugul. Anda bisa berkeliling memutari Pura ini dengan jalan kaki atau sekedar berfoto mengabadikan momen dengan keluarga.

3. Air Terjun Kanto Lampo

Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi berikutnya ialah Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun ini memiliki pesona keindahan yang sangat luar biasa. Berbeda dengan kebanyakan teladas yang biasanya berada di tempat perbukitan maupun pegunungan di daerah dataran tinggi, Air Terjun Kanto Lampo justru berada di daerah dataran rendah. Letaknya di Banjar Kelod Kangin, Gianyar, Bali. Lokasinya bersahabat dengan pemukiman penduduk setempat.

Air Terjun Kanto Lampo Bali

Panorama alam disekeliling teladas masih tertata alami. Derasnya air yang mengalir jatuh ke bawah bisa membuat hati adem, segar, dan pikiran tenang. Banyak pengunjung tertarik untuk mencicipi kesejukan air yang jatuh dari ketinggian 15 meter ini. Wisatawan lokal maupun ajaib berbaur menikmati sensasi segar mandi di air terjun.

4. Museum Geopark Batur

Museum Geopark Batur di Bali terletak di Jl. Raya Penelokan, Kintamani, Bangli, Provinsi Bali. Geopark Batur ini telah diakui sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO. Museum yang berada di selatan Gunung Batur ini juga salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, terutama yang buat traveler yang suka dengan geologi.

Museum Geopark Batur Bali

Museum Geopark Batur menyajikan informasi geopark baik nasional maupun geopark global. Di museum ini ada sebuah ruangan peragaan yang menawarkan informasi ihwal keanekaragaman geologi menyerupai batuan hasil letusan Gunung Batur, serta keanekaragaman hayati dan budaya Batur.
Baca : 10 Hotel terfavorit di Bali
Pengunjung yang masuk ke dalam museum geopark ini, pertama kali akan disambut dengan 'miniatur' Gunung Batur. Gunung Batur ialah gunung berapi yang menjadi khas daerah Bali.

5. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah patung karya I Nyoman Nuarta. Patung ini sangat besar dan Anda dapat menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana atau sekedar foto di sekitar patung. Selain ada patung, Anda juga bisa melihat keindahan bukit kapur yang telah dipotong menjadi balok-balok kapur besar. Nantinya, balok-balok kapur ini akan penuh dengan pahatan. Di tempat Garuda Wisnu Kencana juga terdapat tempat teater, disana Anda bisa menikmati banyak sekali pertunjukan tari dan kesenian Bali lainnya setiap hari.

Garuda Wisnu Kencana Bali

Jika Anda memasuki tempat Street Theater Anda akan disuguhi dengan banyak sekali toko cinderamata, dan tempat makan. Selain itu, area ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk mengadakan perayaan-perayaan di Bali. Jika Anda ingin menonton tarian tradisional Bali yaitu tari Kecak secara gratis, mampirlah ke Amphitheatre.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Indraloka Garden. Disana Anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah. Panorama alamnya yang rupawan dan menawan membuat taman ini sering disewakan untuk program janji nikah dan lainnya.

Bagaimana? Dari sekian banyak tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, di atas, manakah yang paling Anda suka?

Info Wisata Alam Terfavorit di Bali Reviewed by gordon on 19.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.