Top Ad unit 728 × 90

Cara Menyelamatkan Handphone Yang Jatuh Ke Air Saat Travelling

Melakukan perjalanan wisata memang menyenangkan, tetapi adakalanya kita juga harus menghadapi situasi yang lumayan menyebalkan sekalipun kita sudah cukup waspada. Contohnya, handphone yang tiba-tiba jatuh ke dalam air padahal kita tengah asyik-asyiknya bermain air sambil selfie. Bagi orang yang tidak terbiasa dengan kejadian ini, tentu sangat wajar kalau panik dan gundah harus berbuat apa untuk menyelamatkan smartphone tersebut.
Sebenarnya anda tak perlu khawatir kalau sebelumnya telah membaca tips yang kami bagikan berikut ini. Agar handphone yang tak sengaja jatuh di air ketika sedang bershelfie ria di pantai bisa di selamatkan.


Cara menyelamatkan handphone yang jatuh ke air ketika travelling

Tips Menyelamatkan Smartphone Yang Jatuh Ke Air

1. Gunakan Cotton Bud 

Tips yang pertama ini bisa Anda lakukan hanya kalau kondisi handphone Anda terkena airnya tidak terlalu parah, misalnya hanya terciprat air, maka Anda bisa menggunakan cotton bud untuk mengelapnya, terutama menjangkau bagian-bagian yang tidak terjangkau oleh jari Anda.

2. Jangan Sekali-Sekali Mencoba Menyalakan Handphone Anda

Sekalipun Anda panik, jangan sekali-kali eksklusif mencoba menyalakan smartphone anda begitu mengangkatnya dari air. Sebaliknya, silahkan eksklusif saja lepaskan casing, kemudian lepas bateraynya, sim card dan memory card yang menempel pada handphone Anda tersebut.

3. Jangan Menggunakan Hairdryer, Kipas Angin atau Microwave

Jangan menggunakan hairdryer, kipas angin ataupun microwave sebab ketiga benda tersebut sangat tidak dianjurkan untuk mengeringkan handphone yang terjatuh ke dalam air. Mengapa? Karena hairdryer akan membuat handphone tambah rusak tanggapan panas yang di timbulkannya, begitu juga dengan microwave. Sedangkan kipas angin akan menjadikan air semakin terdorong masuk ke episode handphone yang lebih dalam sehingga juga bisa berpotensi menyebabkan handphone menjadi lebih rusak..

4. Menggunakan Beras

Anda bisa meminta pemberian pada pengelola hotel atau daerah wisata yang Anda kunjungi biar menyediakan beras serta wadahnya. Jangan lupa untuk melepas casing, sim card dan memory card yang ada pada handphone Anda terlebih dahulu, kemudian silahkan rendam handphone Anda yang terjatuh ke dalam air tadi ke dalam beras tersebut.
Biarkan selama kurang lebih 1 hingga 2 hari tetap dalam beras, setelah itu gres angkat dan bersihkan handphone Anda, lalu cobalah untuk menyalakannya.

5. Menggunakan Vacum Cleaner

Selain menggunakan beras, Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner. Anda bisa meminjam vacum cleaner ini pada petugas hotel dan gunakanlah untuk menyedot air serta uap air yang menempel di handphone Anda. Lakukan hingga benar-benar kering. Dan sebaiknya jangan eksklusif di nyalakan habis di hisap dengan vacuum cleaner, tunggu beberapa jam kemudian hingga yakin benar-benar kering.

6. Balut Handphone Anda dengan Koran atau Tisu, Kemudian Masukkan ke Dalam Freezer 

Koran dan tisu memiliki kemampuan menyerap air dengan baik sedangkan suhu cuek bisa membantu mengeringkan air yang terjebak di dalam handphone. Dengan kedua alasan tersebut, cara yang ke-6 ini sangat masuk logika bila air yang terlanjur masuk dalam episode dalam smartphone ikut terhisap keluar dan akibatnya mengering.
Nah, setelah Anda membalut handphone Anda dengan koran atau tisu ini, silahkan masukkan handphone ke dalam freezer lalu biarkan kira-kira selama 1 malam, gres kemudian coba nyalakan handphone Anda.

Nah, itulah 6 tips untuk mengatasi persoalan handphone yang terjatuh ke dalam air ketika anda sedang asyik liburan di pinggir pantai.Semoga bisa membantu Anda melaksanakan ‘pertolongan pertama’ untuk menyelamatkan handphone Anda. Namun, kalau cara-cara tersebut tidak berhasil, Anda sebaiknya membawa handphone tersebut kepada orang yang berpengalaman.

Cara Menyelamatkan Handphone Yang Jatuh Ke Air Saat Travelling Reviewed by gordon on 03.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Malovanti © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.